SUARA INDONESIA

Wabup Madiun Sebut Peran Orang Tua Penting Dalam Pelaksanaan PTM

Septian - 22 May 2021 | 07:05
Peristiwa Daerah Wabup Madiun Sebut Peran Orang Tua Penting Dalam Pelaksanaan PTM

MADIUN - Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto mengatakan, peran penting orang tua sangat mempengaruhi suksesnya jalanan rencanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi pelajar setingkat SD dan SMP.

Hal tersebut ia sampaikan saat menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media di salah satu rumah makan yang ada di Kabupaten Madiun, Jumat (21/5/2021).

"Peran orang tua sangat berpengaruh dalam pelaksanaan PTM, jangan sampai saat menunggu anaknya pulang sekolah malah nongkrong di warung, ini malah berbahaya," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Siti Jubaidah mengatakan, penerapan PTM ada beberapa tahapan yang harus dilakukan.

"Salah satunya yaitu, dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat. Ditambah keberadaan satgas covid-19 disetiap sekolahan, untuk mengawasi para murid sewaktu didalam kelas maupun disaat diluar kelas," terangnya.

Siti Jubaidah menambahkan, kapan dimulainya penerapan prokes kepada para murid. Ia menjelaskan penerapan prokes disaat murid akan berangkat kesekolah sudah harus menerapkan prokes sesuai anjuran.

"Tak hanya siswa penerapan prokes juga berlaku untuk para guru dan semua orang yang berada dilingkungan dalam sekolah," tuturnya.

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV