SUARA INDONESIA

Final Piala Dunia 2006 Terulang di Mural Stadion Bathoro Katong Ponorogo

Andre Prisna - 22 May 2021 | 17:05
Peristiwa Daerah Final Piala Dunia 2006 Terulang di Mural Stadion Bathoro Katong Ponorogo

PONOROGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo saat ini tengah bersolek memperindah dinding luar stadion bathoro katong, melalui festival mural yang diikuti puluhan peserta.

Menariknya, ada salah satu peserta mural melukis gambar para pemain sepak bola dengan lambang negara Prancis dan Italia, layaknya pertemuan final piala dunia 2006 lalu.

Menurut panitia festival mural, Titis Mursito menjelaskan, lomba mural dilaksanakan di stadion bathoro katong yang terletak di jalan Gondosuli, Kelurahan Kertosari, Kabupaten Ponorogo ini, diikuti 43 peserta, sedangkan 20 peserta diantaranya lolos sebagai finalis.

"Dinding yang melingkar sepanjang 864 meter tersebut dipenuhi lukisan mural, yang bertemakan kombinasi sepak bola dan budaya kesenian Ponorogo (reyog)," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu sore (22/5/2021).

Dirinya menambahkan, tiap peserta diberi spot melukis sepanjang 8 meter dan tinggi 2 meter. Sebelumnya para peserta harus memperlihatkan dahulu sketsa yang akan dilukis atau digambar.

"Tentunya kita berharap dengan adanya gambar dan lukisan mural ini, stadion bathoro katong menjadi lebih indah. Serta menjadi sarana olahraga kebanggaan warga Ponorogo," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV