SUARA INDONESIA

Tanggap Penanganan Covid-19, Pertamina Dirikan Ruang Isolasi Mandiri di Kampar

Andika Wiranata - 23 May 2021 | 13:05
Peristiwa Daerah Tanggap Penanganan Covid-19, Pertamina Dirikan Ruang Isolasi Mandiri di Kampar

RIAU- Field Manager Pertamina Lirik & Kampar, Kurniawan Triyo Widodo mengungkapkan, perusahaan yang ia handle kini mendirikan ruang isolasi mandiri. 

Dikatakannya, Pertamina turut berpartisipasi dalam penanganan pandemi covid-19 di lingkungan kerja. 

Menurut Kurniawan, protokol kesehatan sangat ketat diberlakukan terhadap karyawan mulai dari level manajemen hingga pekerja lapangan. 

“Pertamina juga mendukung pihak eksternal, diberikan bantuan berupa masker non medis untuk masyarakat, bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Riau," sebut Triyo kepada wartawan, Minggu (23/5/2021). 

"Ada juga bantuan lainnya, berupa peralatan medis dan bantuan sembako, namun disalurkan melalui Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak," paparnya lagi. 

Dibeberkannya, PT Pertamina EP Lirik Field dan PHE Kampar ialah perusahaan yang bergerak di industri minyak dan gas, turut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. 

Kurniawan mengulas, wilayah operasi Pertamina Lirik & Kampar meliputi 3 pembagian wilayah (distrik). 

"Distrik 1 berada di Kabupaten Indragiri Hulu, Distrik 2 berada di Kabupaten Pelalawan dan Terminal Buatan yang berada di Kabupaten Siak. Saat ini Pertamina Lirik & Kampar berkantor pusat di Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu," imbuh Triyo.

Dikabarkan Kurniawan, sarana pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dirampungkan bertahap di area Distrik 2 (Kabupaten Pelalawan). 

"lima hari lalu, telah dilakukan survei bersama Lurah, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Ukui untuk persiapan ruang isolasi mansiri. Kita mendukung masukan dari pihak Kabupaten Pelalawan untuk kerampungan, dan siap bersinergi dengan pihak Muspika Ukui,” ujar Triyo.

Pewarta : Andika Wiranata
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV