SUARA INDONESIA

Mayat Tanpa Identitas Tergantung Diakar Pohon Dalam Kondisi Mengering, Gegerkan Warga Widang Tuban

Achmad Junaidi - 23 May 2021 | 19:05
Peristiwa Daerah Mayat Tanpa Identitas Tergantung Diakar Pohon Dalam Kondisi Mengering, Gegerkan Warga Widang Tuban

TUBAN - Sesosok mayat berjenis kelamin pria ditemukan dalam kondisi menggantung dan mengering dibawah pohon dikawasan hutan RPH Sigagak BKPH Sundulan, Desa Sumberejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (23/05/2021) pagi. 

Mayat pria yang sudah tidak bisa dikenali tersebut kali pertama ditemukan oleh Gunawan (52), warga setempat saat hendak membersihkan lahan yang nantinya akan dipakai untuk pertanian atau persil. 

Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko menjelaskan, mayat pria tersebut pertama kali diketahui oleh Gunawan dalam kondisi tinggal kerangka. Kemudian dirinya memberitahukan kepada masyarakat sekitar dan melaporkan kepada Mantri Hutan, dilanjutkan ke Mapolsek Widang. 

"Mayat tersebut ditemukan dengan kondisi tergantung sulur atau akar pohon dibawah pohon Lom," ujar AKP Totok Wijanarko saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui saluran telepon. 

Petugas yang sampai ke lokasi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban guna mengetahui identitas korban.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui identitas mayat tersebut bernama Masruhin (52), warga Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Mayat tersebut diperkirakan telah meninggal sejak 5 hingga 7 hari yang lalu. 

"Alhamdulillah, untuk identitas korban sudah ditemukan dan sekarang proses pengambilan jenazah dari RS untuk di bawa ke rumah duka," ucap Totok Wijanarko. 

Diduga kuat, pria tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, lantaran depresi akibat tidak tahan akan permasalahan keluarga yang dihadapinya. 

Sekedar informasi, petugas kepolisian yang bertugas pada olah TKP ada 10 orang, masing-masing Kapolsek Widang bersama anggotanya, Tim Inafis Polres Tuban, anggota Koramil Widang, Asper BKPH Sundulan, dan Mantri Hutan. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV