SUARA INDONESIA

Diduga Lalai, Sugeng Rahayu Adu Moncong dengan Pick Up di Madiun

Septian - 23 May 2021 | 20:05
Peristiwa Daerah Diduga Lalai, Sugeng Rahayu Adu Moncong dengan Pick Up di Madiun

Madiun - Diduga lalai bus Sugeng Rahayu beradu moncong dengan pik up di jalan lintas provinsi tepatnya masuk Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Minggu (23/05/2021) pagi.

Akibatnya, dari kejadian tersebut pengemudi pick up harus dilarikan ke RSUD Caruban, lantaran luka parah karena terjepit bodi mobil. 

Ipda Nanang Kanit Laka Lantas Polres Madiun menjelaskan, kejadian bermula saat Bus Sugeng Rahayu bernopol W 9804 UZ yang di kemudikan AM warga Karanganyar, Jawa Tengah hendak mendahului kendaraan R4 yang tidak diketahui identitasnya berjalan searah didepannya.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan berjalan kendaraan pick up Nopol W 8744 NZ yang dikemudikan MA (31) warga Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. 

"Posisi bus dari arah timur sedangkan pick up dari barat. Karena jarak antara bus dengan pick up terlalu dekat tabrakan pun tidak bisa si hindarkan," jelasnya. 

Nanang juga menuturkan, dari hasil penyidikan sementara dari kejadian kecelakaan yang mengakibatkan seluruh bodi pick up ringsek tersebut tidak ditemukan adanya faktor yang mempengaruhi kecelakaan. 

"Sementara dari keterangan yang bersangkutan dan beberapa saksi diakibatkan kelalaian pengemudi bus," tuturnya. 

Kanit laka lantas mengungkapkan bahwa kecelakaan yang sempat mengakibatkan kemacetan tersebut langsung di evakuasi oleh tim derek dan kepolisian. Sedangkan sopir bus langsung di bawa ke unit laka lantas Polres Madiun untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

"Selain mengamankan sopir bus beserta barang bukti bus dan pick up untuk proses penyidikan. Dari kejadian tersebut juga terdapat kerugian materiil yang diperkirakan sebesar Rp 50 juta," ungkapnya. (Sep) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV