SUARA INDONESIA

Bikin Merinding, Ada Pocong saat Polisi Bagi Masker di Ponorogo

Andre Prisna - 23 May 2021 | 20:05
Peristiwa Daerah Bikin Merinding, Ada Pocong saat Polisi Bagi Masker di Ponorogo

PONOROGO - Jajaran aparat kepolisian dari Satlantas Polres Ponorogo membagikan sejumlah masker kepada masyarakat di seruas jalan HOS Cokroaminoto dan seputaran alun-alun Ponorogo, Minggu malam (23/5/2021).

Uniknya saat bagi masker tersebut, polisi mengajak dua pocong untuk ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, terutama memakai masker.

Menurut Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Wibawa mengatakan, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Sosok pocong tersebut merupakan teatrikal sebagai soft terapi dan gambaran, apabila masyarakat tidak memakai masker dan mengabaikan prokes saat beraktivitas," jelasnya.

Selain itu, bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat, untuk menekan angka penyebaran covid-19. Mengingat virus berbahaya ini belum seutuhnya hilang di Ponorogo.

"Sedikitnya 200 masker kita bagikan kepada masyarakat Ponorogo selama dua hari ini. Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi prokes yang sudah menjadi aturan pemerintah dan ini wajib hukumnya," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV