SUARA INDONESIA

Wabup Bondowoso Bersama P3K Gelar Santunan Anak Yatim

Bahrullah - 24 May 2021 | 15:05 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Daerah Wabup Bondowoso Bersama P3K Gelar Santunan Anak Yatim
Wabup Irwan saat menyerahkan santunan pada anak yatim (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso bersama Persatuan Guru Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja( PG-P3K) Se Kabupaten Bondowoso menggelar Santunan anak yatim di Wisma Wabup Bondowoso, Minggu (23/5/2021).

Dalam sambutanya Irwan Bachtiar Rahmat Wabup Bondowoso berpesan, kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan oleh P3K ini harus berkelanjutan sebagai bentuk syukur kepada Allah.

"Kegiatan  ini sangat disukai Allah SWT. Kegiatan ini harus berkesinambungan. Sisihkan gaji yang kita peroleh  untuk dibagikan kepada anak yatim," pintanya.

Wabup Irwan juga berpesan, seluruh P3K harus tetap solid dan menjaga kekompakan.

Dia meminta, jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pendapat, dan diharapkan pula untuk terus meningkat kinerja.

"Kinerja harus ditingkatkan agar mampu berkontribusi membatu Bondowoso  melesat. Jaga persatuan, Jangan jadikan perbedaan pendapat sebagai pisau pemecah persatuan, tapi jadikan pembelah masalah,"harapnya.

Masih kata Dia, meminta kepada seluruh P3K agar selalu bersinergi dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karna P3K diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahkan tugas dalam suatu  jabatan pemerintah atau tugas negara yang digaji sesuai perundang-undangan yang berlaku.

"Tingkatkan kinerja dan jaga kekompakan. Kerja P3K jangan sampai kalah dengan PNS, intinya harus bersinergi dengan pemerintah untuk Bondowoso melesat," ungkap wabup Irwan.

Sementara  pengurus Koordinator PG- P3K Bondowoso  Holili firmansyah menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim merupakan nazar sekaligus bentuk syukur para P3K yang telah mendapat SK.

"Kegiatan ini sudah diusulkan sejak Oktober 2020 untuk memisahkan sebagian gaji untuk berbagi dengan  anak yatim dan fakir miskin. Alhamdulillah terealisasikan sekarang dan semua kompak," pungkasnya.(ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV