SUARA INDONESIA

PKB Blitar Akan Bentuk Satgas Tanggap Bencana

Satria Galih Saputra - 24 May 2021 | 18:05 - Dibaca 1.94k kali
Peristiwa Daerah PKB Blitar Akan Bentuk Satgas Tanggap Bencana
DPC PKB Blitar saat menyalurkan baksos terhadap warga yang terdampak bencana alam gempa bumi di Panggungrejo, Senin (25/5/2021).

BLITAR - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blitar akan bentuk Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris PKB Blitar Rifai usai menyalurkan bantuan sosial terhadap warga terdampak gempa bumi di wilayah Kecamatan Panggungrejo, Senin (24/5/2021).

Dikatakannya, Kabupaten Blitar masuk 4 besar wilayah di Jawa Timur yang memiliki tingkat kerawanan bencana alam paling tinggi.

Lebih lanjut dikatakannya, selain gempa bumi yang barusan terjadi, Kabupaten Blitar juga terancaman musibah bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kekeringan dan angin kencang.

"Kami siapkan kader-kader kami untuk siap siaga dengan kemungkinan bencana alam yang terjadi di wilayah Blitar," katanya.

Rifai yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar ini juga menyebutkan, pembentukan Satgas Tanggap Bencana merupakan bentuk kepedulian partainya terhadap lingkungan.

"Dalam kurun waktu tidak ada 2 bulan, Kabupaten Blitar tertimpa musibah bencana alam gempa bumi. Dari situ kami tergerak hati untuk membentuk Satgas," ujarnya.

Dengan dibentuknya Satgas lanjutnya, menjadi bukti kalau PKB hadir ditengah-tengah masyarakat bersama pemerintah jika ada bencana alam.

Rifai juga mengatakan, dalan waktu dekat pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar.

"Dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan BPBD. Jadi begitu ada bencana semua turun kelapangan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya