SUARA INDONESIA

Linkrafin Jember Sabet Dua Juara Pada Lomba Kemenparekraf RI

Wilda Natasya - 25 May 2021 | 11:05
Peristiwa Daerah Linkrafin Jember Sabet Dua Juara Pada Lomba Kemenparekraf RI

JEMBER- Lingkar Kreatif Independen asal Kabupaten Jember, meraih dua juara sekaligus dalam final perlombaan Kamu Aku Indonesia, yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Senin (24/5/2021).

Linkrafin Jember mendapatkan Juara 1 dan Juara favorit dengan total hadian Rp 75 Juta plus Rp 30 Juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

"Ini saya sangat speechless, penampilannya overall sangat fantastic," ucap Sandi.

Menurutnya Linkrafin berhasil menghadirkan sebuah inovasi luar biasa ditengah keterbatasan yang sedang terjadi.

"Kita ngalamin banyak sekali keterbatasan, tapi ternyata malam ini saat dipaksa untuk berinovasi hasilnya luar biasa dan ini keren banget. Kalian membuat saya bangga," imbuhnya.

Selanjutnya, Juri Kehormatan Helmy Yahya mengatakan, konsep yang dihadirkan pada penampilan Linkrafin Jember merupakan paket komplit yang sangat memukau.

"Tarian dan tradisinya luar biasa, jadi ini komplit banget. Jadi menurut saya, Indonesia berhutang pada Jember," katanya.

Sementara itu, founder Linkrafin Yudho Andriansyah menyatakan pihaknya sangat bangga akan prestasi yang diraih.

"Kami cukup berbangga, karena apa yang kami rencanakan dan perjuangkan bersama mampu diapresiasi dengan dua piala, termasuk salah satunya terbaik. Terbaik dari seluruh peserta se-Indonesia adalah luar biasa," jelasnya saat diwawancarai via telpon.

Yudho menyebut prestasi yang diraih itu merupakan persembahan bagi masyarakat Jember.

"Ini persembahan kami untuk Jember," pungkasnya.

Pada perlombaan kali ini, Linkrafin berhasil mengalahkan Walk Out Water dari Nias, Cendrawasih Tim dari Papua, Kreasi Seni Anak Paser dari Kalimantan Timur dan Kulon Progo dari D.I Yogyakarta.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV