SUARA INDONESIA

Kandang Sapi di Montong Tuban Ludes Dilalap Si Jago Merah

Achmad Junaidi - 25 May 2021 | 14:05
Peristiwa Daerah Kandang Sapi di Montong Tuban Ludes Dilalap Si Jago Merah

TUBAN - Kebakaran menghanguskan sebuah kandang sapi di Dusun Krajan RT 09 RW 05, Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin, (24/05/2021) malam. Beruntung, sapi penghuni kandang berhasil diselamatkan.

"Kebakaran kandang sapi milik Musyafak (40), warga Desa Talun. Kejadian sekitar pukul 19.00 WIB," jelas Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irwanto, Selasa (25/05/2021).

Kebakaran kandang sapi tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga Musyafak yang tinggal tak jauh dari rumah dan kandang sapinya.

"Setelah salat ashar istri dari Musyafak memasak air, dan pukul 18.30 WIB ketika hendak keluar rumah sang istri bersama keluarganya mematikan api yang ada di kompor tungku. Tak lama, kemudian tetangga melihat api dan asap dari dalam rumah," katanya.

Dalam peristiwa tersebut BPBD Tuban menerjunkan dua unit mobil Damkar untuk memadamkan api yang berada dikandang sapi itu.

"Mendapat laporan warga tim BPBD Tuban mendatangi lokasi. Pukul 20.00 WIB api berhasil dipadamkan," terang Yudi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kandang sapi serta ruang dapur milik Musyafak ludes terbakar. Dan penyebab kebakaran masih belum diketahui.

"Total kerugian sekitar kurang lebih Rp 10 juta. Penyebab kejadian kebakaran dalam penyelidikan," pungkasnya.

Dengan kejadian ini warga diimbau untuk berhati-hati terutama kepada pemilik kandang sapi. Terlebih lagi saat hendak keluar rumah, untuk mengecek listrik dan api didapur. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV