SUARA INDONESIA

Berawal dari Pohon Nangka, Pria di Ponggok Blitar Tewas Tersengat Aliran Listrik

Ari - 25 May 2021 | 18:05
Peristiwa Daerah Berawal dari Pohon Nangka, Pria di Ponggok Blitar Tewas Tersengat Aliran Listrik

Blitar - Nasib sial dialami oleh warga Dusun Selorejo RT 02 RW 06 Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar yakni Kateman lelaki berusia (55). Ia tewas setelah memanjat pohon nangka dan terjatuh karena tersengat aliran listrik, Selasa (25/05/2021). 

"Pada hari Selasa pagi, korban bermaksud untuk memotong dahan pohon nangka yang berada di depan rumah. Namun saat berada diatas pohon, secara tiba-tiba dia berteriak dan terjatuh ke tanah dengan posisi terlentang," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan. 

Dikatakannya, berdasarkan keterangan warga sekitar, sebelum korban terjatuh sempat melihat percikan api di tubuhnya. Diduga Kateman kesetrum kabel listrik yang melintang di atas pohon nangka sehingga kehilangan nyawanya.

"Setelah terjatuh, korban sempat dilarikan ke tempat kesehatan tetapi sesampainya di rumah praktek dokter nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi lantaran terkena aliran listrik aktif dengan tegangan tinggi," imbuhnya. 

Ia menambahkan, pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi dan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh petugas desa. Selanjutnya, jasad korban langsung di makamkan di TPU setempat. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV