SUARA INDONESIA

Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi, Bupati Lamongan Optimalkan UMKM Pondok Pesantren

M Nur Ali Zulfikar - 25 May 2021 | 21:05
Peristiwa Daerah Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi, Bupati Lamongan Optimalkan UMKM Pondok Pesantren

LAMONGAN - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mendorong seluruh masyarakat untuk tetap produktif di bidang ekonomi, meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Peluang besar yang paling dominan dapat mendukung kebangkitan ekonomi salah satunya melalui optimalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Pondok Pesantren.

Hal tersebut disampaikan Yuhronur Efendi saat meresmikan Maspion Bazar UMKM Mawar, di Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar, Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng, Selasa (25/5/2021) siang.

"Kebangkitan Ekonomi Lamongan akibat pandemi Covid-19, menjadi prioritas program kerja yang terus kami gerakkan," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini.

Yuhronur yakin, melalui potensi pesantren perputaran ekonomi Lamongan dapat kembali bangkit. Mengingat pesantren mempunyai basis massa dan budaya yang kuat di Kabupaten Lamongan.

“Hari ini di dalam momet HJL ke 452, mari bersama-sama memotivasi untuk bangkit dari keterpurukan. Bersama-sama kembali membangkitkan perekonomian dengan cara membeli produk-produk yang dijual tetangga kita, membeli produk-produk buatan UMKM kita, sehingga terjadi perputaran ekonomi. Dengan perputaran ekonomi inilah nanti akan terjadi kebangkitan ekonomi Lamongan,” terang CEO Persela Lamongan ini didampingi Presiden Direktur Maspion Group.

Pria yang akrab disapa YES ini mengajak untuk terus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta akan produk daerah masing-masing. Ia juga yakin, UMKM mampu menjadi daya bangkit ekonomi yang sedang terpuruk.

Kehadiran Presiden Direktur Maspion juga diyakini YES akan dapat menginspirasi dan memotivasi diri agar bangga terhadap produk sendiri.

“Itulah yang menginspirasi saya pada awal-awal menjabat sebagai bupati. Saya melauncing sebuah gerakan ‘ayo beli produk Lamongan’ tentunya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap produk buatan Lamongan,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Direktur Maspion Group, Alim Makrus menerangkan bahwa kontribusi dan sumbangsih yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat untuk pesantren dan masyarakat sekitarnya.

“Kami dari Maspion ingin berkontribusi, mudah-mudahan bermanfaat untuk pesantren dan masyarakat. Dengan diresmikannya bazaar pasar UMKM mawar saya harapkan bisa dikelola dengan sangat baik," terang Alim, disambut tepuk tangan oleh Pengasuh Ponpes Matholi'ul Anwar, KH. Ahmad Taufik.

Alim berkeinginan untuk mencetak jutaan pengusaha atau UMKM baru, demi mendukung kebangkitan ekonomi di Indonesia.

"Kami berkeinginan menciptakan 1 juta UMKM, melalui pendistribusian produk-produk asli Indonesia yang turut dipasarkan dalam bazar di pondok pesantren ini," tegasnya

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV