SUARA INDONESIA

Waisak, PSHT Bersama Umat Budha Purworejo Tebar Bibit Ikan dan Lepas Puluhan Burung

Agus Sulistya - 26 May 2021 | 16:05
Peristiwa Daerah Waisak, PSHT Bersama Umat Budha Purworejo Tebar Bibit Ikan dan Lepas Puluhan Burung

PURWOREJO - Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2585 Tahun Buddhis, para pendekar dari PSHT Purworejo bersama umat Budha mengadakan kegiatan tebar bibit ikan dan melepaskan burung ke alam liar di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (26/05/2021).

Ketua PSHT Kabupaten Purworejo, Setyobudi Tjahyono mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada sekitar 2565 bibit ikan yang ditebarkan, 20 burung perkutut dan 21 burung kutilang yang dilepas ke alam liar.

"Jadi kegiatan hari ini sebagai wujud persaudaraan kami dengan tidak membedakan agama, ras, suku dan golongan sebagai bentuk persaudaraan kami kepada semua kalangan, kami juga mengucapkan selamat hari raya waisak kepada semua umat Budha," katanya.

Sementara itu, Romo Pandita Muda,  Vimalamano Gatot Didit Widiantoro menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk cinta kasih yang membawa kedamaian bagi semuanya.

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata umat Budha supaya bisa timbul dan  mengimplementasikan ke semua makhluk hidup dan bisa berkolaborasi dengan alam," ucapnya.

Gatot menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan umat Budha akan lebih mencintai mencintai alam supaya bisa hidup aman dan tentram.

"Mari kita bersama-sama menjaga alam karena tanpa alam kita tidak bisa hidup sendiri dan secara langsung, karena alam akan memberikan timbal balik yang baik kepada kita semua," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV