SUARA INDONESIA

GMBU Surabaya Diminta Terus Berikan Pendampingan Masyarakat untuk Peningkatan Pendidikan

Lukman Hadi - 26 May 2021 | 17:05
Peristiwa Daerah GMBU Surabaya Diminta Terus Berikan Pendampingan Masyarakat untuk Peningkatan Pendidikan

SURABAYA - Garda Muda Bibit Unggul (GMBU) Kota Surabaya membuka posko layanan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) SMA/SMK. PPDB SMA/SMK kini telah memasuki tahap zonasi dan jalur prestasi nilai.

Pembina GMBU Kota Surabaya, Achmad Hidayat memberikan suntikan semangat kepada kader GMBU agar tetap memberikan pendampingan kepada masyarakat di sektor pendidikan.

"Kader-kader GMBU harus semangat dan totalitas membantu masyarakat, ini adalah jalan pengabdian kalian diberikan kelebihan gunakan sebaik mungkin," ujarnya saat berada di posko PPDB Kalibutuh, Bubutan, Surabaya, Rabu (26/5/2021).

Saat berada di Posko PPDB Kalibutuh, ia menilai kesiapan GMBU sudah cukup bagus untuk melakukan pendampingan. Ia melihat sejumlah fasilitas yang lengkap, di antaranya laptop , printer dan bagan informasi.

Ia menjelaskan, bahwa GMBU sudah melakukan pendampingan PPDB ini sejak 2011 silam. Untuk tahun ini, ada tiga posko PPDB yang dibuka yakni, di Wonocolo dan Krembangan.

"Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan harus terus ditingkatkan, biaya itu urusan nomor sekian yang penting tekadnya," terangnya.

Sampai saat ini ada puluhan pengaduan masyarakat yang masuk dan dilakukan proses pendampingan diantaranya kesulitan validasi, melihat sebaran nilai dan pagu sekolah. "Masih banyak masyarakat yang kesulitan mengakses website PPDB," imbuhnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV