SUARA INDONESIA

Pon Pes AL-IMAN Bulus Purworejo Gelar Silatnas Pertama

Agus Sulistya - 26 May 2021 | 19:05
Peristiwa Daerah Pon Pes AL-IMAN Bulus Purworejo Gelar Silatnas Pertama

PURWOREJO - Dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan) secara ketat karena pandemi covid-19, Pondok Pesantren AL IMAN Bulus melaksanakan SILATNAS (Silaturahmi Nasional) pertama yang dilaksanakan di halaman Pon Pes AL-IMAN Bulus, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (26/05/2021).

Al Habib Hasan Agil Al Ba'bud selaku pengasuh Pon-Pes AL IMAN Bulus menyampaikan, kegiatan tersebut guna memupuk tali silaturahmi keluarga besar al-iman supaya saling mengenal satu visi dan misi untuk saling memiliki.

"Untuk mengadakan acara seperti ini sangat susah sekali karena mereka datang dari luar propinsi bahkan ada yang datang dari luar jawa seperti dari Lampung dan Palembang hanya untuk silaturahmi," ucapnya.

Lebih lanjut, Habib Hasan mengungkapkan, kegiatan Silatnas tersebut baru pertama kali diadakan dan kedepan setiap tahun akan diadakan untuk menyambung tali silaturahmi antara guru, alumni maupun santri sesuai tema yaitu silaturahmi nasional santri dan mutakhorijin Pon Pes AL-IMAN Bulus.

"Kita harapkan setiap tahun bisa berjalan acara silatnas dan kedepan lebih maju, karena ini masih acara pertama jadi nanti akan ada AD/ART dan tujuan utama, setelah acara ini selesai nanti juga akan ada musyawarah," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Arwani selaku Ketua Panitia Silatnas Pon Pes AL-IMAN Bulus mengatakan, jadi kegiatan silatnas secara nasional tersebut baru pertama kali dilaksanakan setelah kita melaksanakan koordinasi dengan alumni di beberapa daerah.

"Untuk yang datang sendiri dari semua angkatan alumni yang memungkinkan untuk datang," katanya.

Arwani menambahkan, untuk rencana kedepan silatnas tersebut juga akan dlaksanakan setiap tahun namun akan dibarengkan dengan acara haflah pondok atau akhirusanah tutup tahun pondok.

"Harapanya, ini menjadi momentum awal karena setelah silatnas ini kita akan mengadakan musyawarah nasional untuk menyusun AD/ART  organisasi dan menyusun program kerja secara umum, kemudian di tahun pertama daerah-daerah itu sudah terbentuk ikatan-ikatan alumni supaya makin matang di acara seterusnya," pungkas Arwani.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV