SUARA INDONESIA

Dukung Para Petani Tembakau, Pemkab Bojonegoro Berikan Ini

Aji Susanto - 27 May 2021 | 07:05 - Dibaca 1.18k kali
Peristiwa Daerah Dukung Para Petani Tembakau, Pemkab Bojonegoro Berikan Ini
Bupati Anna Mu'awanah (nomor tiga dari kanan) berikan bantuan bibit tembakau jawa secara simbolis

BOJONEGORO - Sebagai upaya dukungan terhadap para petani tembakau, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) memberikan bantuan bibit tembakau jawa di Desa Ngujung Kecamatan Temayang.

Pada acara bantuan bibit tersebut, Bupati Anna Mu'awanah yang didampingi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sampaikan bila Pemkab mempunyai satu alasan sendiri.

"Dalam merawat sampai dengan panen, tembakau mempunyai satu keunikan. Itu latar belakang pemberian bantuan," ucapnya Rabu (26/05/2021).

Selain beri bantuan, wanita nomor satu di jajaran Pemkab tersebut juga berpesan hendaknya para petani (khususnya) tembakau memperhatikan komposisi dalam bercocok tanam.

"Selain bibit terbaik ini, semua unsur harus terpenuhi agar saat panen tembakau hasilnya bisa maksimal," ujarnya.

"Saya berharap tembakau jawa di Desa Ngujung nantinya menjadi salah satu keunggulan serta potensi daerah selain padi," imbuhnya.

Ditempat sama, Helmy Elizabeth Kadin Pertanian dan Ketahanan Pangan ungkapkan bila bantuan tersebut termasuk bagian dari program KPM (Kartu Petani Mandiri).

"Ini termasuk wujud perhatian Pemkab kepada seluruh petani, tentu saja tetap melalui Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) yang resmi," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan jika dari data statistik, bahwasanya total luas lahan tembakau jawa di kota minyak pada tahun 2020 ada sebanyak kurang lebih dua ribu hektare.

"Dari luasan itu bisa menghasilkan panen kurang lebih 2300 sampai 2500 ton khusus tembakau jawa," tukasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV