SUARA INDONESIA

Ketua PSHT Cabang Ngawi Berpulang

Ari Hermawan - 27 May 2021 | 22:05
Peristiwa Daerah Ketua PSHT Cabang Ngawi Berpulang

NGAWI - Sugeng Hariyono Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ngawi meninggal dunia.

Hal ini setelah almarhum dirawat di Rumah Sakit At-Tin beberapa hari karena ada gangguan pada saluran pernapasan.

Almarhum yang beralamat di Dusun Madiasri, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, dimakamkan di pemakaman desa setempat dengan pengawalan ketat protokol kesehatan, Selasa (25/5/2021).

Purwanto, rekan almarhum yang sama-sama membesarkan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Ngawi mengatakan, kabar meninggalnya almarhum sangat memukul masyarakat Ngawi.

"Beliau adalah sesepuh di IPSI, dari 5 perguruan dan organisasi pencak silat yang tergabung, saat beliau memimpin IPSI di Ngawi dari 5 tersebut menjadi 13 organisasi pencak silat," ujar Purwanto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris IPSI Ngawi, Kamis (27/5/2021).

"Beliau kami sebut sebagai tokoh pencak silat di Ngawi yang membawa kedamaian, karena beliau adalah tokoh yang memprakarsai bersatunya insan pencak silat di Ngawi. Kami semua sangat kehilangan," tutur Purwanto yang juga merupakan tokoh pesilat dari Tapak Suci.

Dari informasi yang diterima, saat ini seluruh warga PSHT melakukan doa bersama di masing masing ranting maupun sub ranting.

Doa bersama juga digelar di Padepokan PSHT Cabang Ngawi sendiri yang diikuti oleh seluruh warga tingkat ll serta pengurus jajaran cabang.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV