SUARA INDONESIA

11 Agustus 2021, 8 Desa di Banyuwangi Gelar Pilkades Serentak

Muhammad Nurul Yaqin - 28 May 2021 | 09:05
Peristiwa Daerah 11 Agustus 2021, 8 Desa di Banyuwangi Gelar Pilkades Serentak

BANYUWANGI- Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Banyuwangi, Jawa Timur, dijadwalkan digelar pada 11 Agustus 2021 mendatang. Sebanyak 8 desa dari 7 kecamatan di Banyuwangi akan berkontestasi merebut kursi Kades.

Delapan desa tersebut diantaranya Desa Sumbersari Kecamatan Srono, Desa/Kecamatan Gambiran, Desa Tegalarum Kecamatan Sempu, Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo, Desa Licin dan Desa Jelun di Kecamatan Licin, Desa Buluagung Kecamatan Siliragung, terakhit Desa Kedunggebang Kecamatan Tegaldlimo.

Diketahui, sebanyak 8 desa yang dijadwalkan digelar Pilkades Agustus mendatang itu karena sebelumnya tertunda pada tahun 2020 lalu.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Pemkab Banyuwangi, Norawi menyampaikan, secara umum pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Banyuwangi sudah siap.

"Yang daftar sudah jelas, dan sudah ditutup tanggal 27 Mei 2021 kemarin. Adapun yang mendaftar, dari Desa Kedunggebang sebanyak 6 calon, Desa Gambiran 10 calon, Desa Tegalarum 3 orang, Desa Jelun 5 orang, Desa Sumbersari 3 orang, Desa Licin 4 orang, Desa Sumberanyar 3 orang, dan Desa Buluagung 5 orang," papar Norawi saat dikonfirmasi Jumat (28/5/2021).

Dia berharap, dalam pelaksanaan Pilkades ini netralitas seluruh pihak dijunjung tinggi. Mulai dari kades dan perangkatnya, BPD, panitia, hingga pelaksanaan di bawah mulai RT/RW, serta lembaga masyarakat semuanya netral.

"Harapan kami semuanya netral, Insya allah dengan netral aman," tandas Norawi. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV