SUARA INDONESIA

Program Peduli PLN UPT Madiun Salurkan Bantuan Kepada LMPSDH

Septian - 28 May 2021 | 19:05
Peristiwa Daerah Program Peduli PLN UPT Madiun Salurkan Bantuan Kepada LMPSDH

Madiun - Peduli terhadap pengembangan wisata kawasan desa hutan PT. PLN (Persero) kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui Program Peduli, Jumat (28/05/201/21). 

Bertempat di Rumah Makan Waroeng Alas, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. UPT PLN Madiun memberikan secara langsung kepada ketua Lembaga Masyarakat Pengelolaan Sumber Daya Hutan (LMPSDH) Pangudi Waluyo. 

"Bantuan berupa uang sejumlah Rp 100 juta untuk pengembangan wisata di Kelurahan/Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun," terang Kepala UPT PLN Madiun Tomijan

Terlebih Tomijan menyatakan bahwa kegiatan PLN Peduli ini disalurkan setelah mengevaluasi permohonan dan kebutuhan masyarakat setempat khususnya lembaga masyarakat pengelolaan sumber daya hutan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. 

"Sebagai perusahaan perseroan kita diwajibkan untuk membantu sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat seperti LMPSDH ini.," ucapnya.

Kepala UPT PLN Madiun Tomijan juga menambahkan jika kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian, kesejahteraan dan turut memberikan semangat optimisme kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Ketua LMPSDH Agus mengatakan apresiasinya kepada PT.PLN Persero yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat khususnya LMPSDH untuk memperoleh kesejahteraan dan pengembangan wisata melalui bantuan TJSL. 

"Yang jelas sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuannya untuk pengembangan wisata kawasan desa hutan, sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar," katanya. 

Di sisi lain, Agus juga mengharapkan, program-program TJSL khusus pemberdayaan masyarakat dapat terus dilakukan sehingga dapat berkesinambungan. Mengingat dari bantuan yang sudah diberikan sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat pemanfaatannya. (Sep) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV