SUARA INDONESIA

Pandemi, SMP IT Robbani Kendal Tetap Mampu Cetak Siswanya Jadi Tahfid

Zamroni - 29 May 2021 | 15:05
Peristiwa Daerah Pandemi, SMP IT Robbani Kendal Tetap Mampu Cetak Siswanya Jadi Tahfid

Kendal- Walaupun di tengah pendemi covid-19, SMP IT Robbani Kendal, tetap mampu mencetak salah seorang siswanya untuk menjadi Tahfidzul Qur’an.

Kondisi pandemi covid-19, tidak menyurutkan semangat bagi para pengajar atau guru di SMP IT Robbani untuk terus berupaya memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswinya.

Hal itu terlihat, SMP IT Robbani Kendal mampu memberikan pendidikan terbaik dan mampu mendidik salah seorang siswanya dalam menyelesaikan hafalan Al Qur’an hingga 30 juz.

Kepala Sekolah SMP IT Robbani Kendal, Siti Nurjanah mengatakan, walaupun dalam kondisi pandemi covid-19, pihaknya akan tetap terus mengupayakan dan memaksimalkan dalam memberikan pendidikan kepada para siswanya terutama pendidikan Tahfidzul Qur’an, karena pembelajaran Tahfidzul Qur’an menjadi program unggula di SMP IT Robbani Kendal

"Bagaimanapun juga, kita akan tetap mengupayakan dan memaksimalkan dalam pembelajaran Tahfidzul Qur’an. Jadi sementara ini yang kita lakukan untuk memacu anak dalam menghafal Al Qur’an itu, kita tetap memantau hafalan dan pembelajaran Tahfidzul Qur'an anak-anak yang ada di rumah melalui vidio call, vis not melalui aplikasi Whatsapp (WA)," kata Siti Nurjanah saat acara Wisuda SMP IT Robbani Kendal angkatan ke-8 di Pendopo Kendal, Sabtu (29/5/2021).

Ia menambahkan, pihaknya dalam pembelajaran juga mengunakan aplikasi Microsoft Bing.

"Melalui Microsoft Bing itu kita juga tetap melaksanakan miting dan juga termasuk kegiatan pembelajaran Al Qur'an itu sendiri. Harapan kita tidak hanya menyelasaikan hafalan itu saja. Namun bacaannya juga harus benar dan bisa di dengarkan dan ditasmi'kan secara umum," terangnya.

Siti Nurjanah menyampaikan bahwa, program unggulan Tahfidzul Qur'an di SMP IT Robbani Kendal dibagi menjadi dua yaitu reguler dan tahassus.

"Untuk program reguler siswa-siswi SMP selama tiga tahun ditargetkan harus bisa mencapai hafalan sampai 3 juz, sedangkan untuk program tahasus target selama tiga tahun 10 juz. Alhamdulillah tahun ini dan kemarin banyak yang melebihi target, malah yang direguler banyak yang mencapai 5 sampai 6 juz," tandasnya.

Ia melanjutkan, di tahun ini, siswa-siswi SMP IT Arrobani Kendal yang mengikuti wisuda sekirat ada 56 siswa dan semua siswa itu bisa mengikuti acara itu dengan baik dan sehat semua.

"Sebelum wisuda kami melaksanakan akhirussanah dan khotmil Qur'an secara virtual. Kegiatan akhirusanah dan khotmil Qur'an itu sendiri sudah menjadi rangkaian kegiatan rutinan kami di setiap tahunnya. Di akhirussah ini kita awal dengan kegiatan kotmil Qur’an, dengan harapan mencari berkah dari alquran," lanjutnya.

Ia mengaku, memang dalam menyelesaikan hafalan itu juga melihat kemampuan siswa-siswi masing- masing, karna kemampuan menghafal orang itu berbeda-beda, oleh karena itu pihaknya akan memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswinya.

"Kami cukup bangga dalam tahun ini ada yang bisa menghafal sampai 30 jus," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang siswi yang mengikuti wisuda SMP IT Arrabani Kendal angkatan ke-8, Giovanni Areta Athadidya, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa menyelesaikan pendidikannya di SMP IT Arrobani Kendal hingga sampai lulus dan diwisuda.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari orang tua dan keluarga saya bisa menyelesaikan pendidikan ini. Orang gua terus mendukung saya baik di bidang akademi maupun tahfidznya. Semoga saya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dan semoga nanti tetap bisa melanjutkan hafalan Al Qur’an sampai selesai hingga 30 juz,” pungkasnya.
 

Pewarta : Zamroni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV