SUARA INDONESIA

Musda DPD KNPI Tuban, Ketua Terpilih Targetkan Bermitra Dengan Pemkab

M. Efendi - 29 May 2021 | 18:05 - Dibaca 1.23k kali
Peristiwa Daerah Musda DPD KNPI Tuban, Ketua Terpilih Targetkan Bermitra Dengan Pemkab
Beberapa ketua umum OKP di Tuban sedang berfoto bersama usai pelantikan ketua KNPI, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Pasca Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2021yang berlangsung di Gedung Korpri Tuban, Sutrisno Puji Utomo telah resmi ditetapkan sebagai ketua KNPI Tuban menggantikan Ketua Demisioner Nasrul Umam. 

Sutrisno Puji Utomo yang berasal dari Ketua Angkatan Muda Thareqat Islam (AMTI) Tuban mengatakan, bahwa dirinya tidak memiliki pesaing dan mengantongi 15 suara dari Organisaai Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Ia terpilih dari suara mayoritas elemen pemuda untuk memimpin DPD KNPI Tuban periode 2021-2024. 

"Saya sampaikan terimakasih banyak untuk semua yang terlibat mensukseskan acara Musda, utamanya rekan ketua OKP di Kabupaten Tuban," ungkap Sutrisno pasca Musda, Sabtu (29/05/2021).

Sutrisno sapaan akrabnya juga menambahkan, target jangka pendek dari KNPI Tuban, akan meningkatkan kerjasama antar OKP sekaligus bakal mengawal setiap kegiatan Pemerintah Daerah sebagai mitra.

"Kami akan segera berkordinasi dengan Bupati saat ini maupun bupati terpilih untuk berkolaborasi terkait dengan kegiatan kepemudaan," ucapnya.

Selain itu, Sutrisno juga menceritakan target jangka panjangnya, KNPI Tuban akan segera membentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) di setiap kecamatan. Pihaknya akan membangun komunikasi dan bersinergi dengan organisasi kepemudaan lainnya di tingkat kecamatan.

"Nantinya, program penting dari KNPI Tuban, yaitu bagaimana caranya pemuda bisa ter-akomodir sesuai keahliannya di kota industri ini," jelas Sutrisno.

Sementara itu, Ketua Domisioner DPD KNPI Kabupaten Tuban, Nasirul Umam menyampaikan, sejak dibukanya pendaftaran calon dari OKP DPD AMTI Tuban. Hingga batas terakhir pendaftaran kandidat (28/05/2021), Hanya Sutrisno yang muncul.

"Ya mudah-mudahan pengurus baru bisa bersinergi dengan Pemkab Tuban dan stakeholder yang ada," pinta Gus Irul sapaan akrabnya. 

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang OKK DPD KNPI Jatim, Wahyudi Budiono mengucapkan selamat atas terselenggaranya regenerasi di KNPI Tuban yang berlangsung sukses. 

Wahyudi berharap, untuk kedepannya ketua yang terpilih bisa mengakomodir semua unsur pemuda potensial. 

"Terjadinya musda ini melalui proses yang sangat panjang dan kami sangat mengapresiasi. Sebab, proses itu kami kawal terus hingga akhirnya regenerasi di KNPI Tuban Tuban bisa berjalan lancar," pungkasnya.

Untuk diketahui, proses Musda KNPI Kabupaten Tuban yang juga dihadiri sejumlah pengurus, termasuk Sekretaris Umum KNPI Jawa Timur A Nur Aminudin ini berjalan sesuai dengan jadwal, yakni selama dua hari 28-29 Mei 2021. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya