SUARA INDONESIA

Koramil Teluk Pandan Pelopori Gotong Royong dan Kebersihan Lingkungan

Eki Adi Nugroho - 30 May 2021 | 09:05
Peristiwa Daerah Koramil Teluk Pandan Pelopori Gotong Royong dan Kebersihan Lingkungan

KUTAI TIMUR - Menciptakan lingkungan bersih dan sehat dalam masa pandemi sangat di haruskan. Untuk itu Koramil 0909-07/Teluk Pandan dengan langsung dibawah kendali Danramil Kapten Arh Muji, personel Koramil Teluk Pandan dan mahawiswa kembali mempelopori kegiatan gotong-royong di wilayah binaannya.

Danramil 0909-07/Teluk Pandan, Kapten Arh Muji, dalam konfirmasinya mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong tersebut adalah sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit dan juga pelestarian kebiasaan khas warga yang saat ini sudah jarang ditemukan.

"Kami berusaha kembali menjadi contoh sehingga gotong-royong sebagai wujud silahturahmi antar warga serta meningkatkan kepedulian akan kebersihan lingkungan dapat kembali bergema dan dilaksanakan secara continue oleh warga binaan, apalagi saat ini juga masih ditengah pandemi wabah corona kita harus tetap menjaga kebersihan termasuk lingkungan kita juga bersih agar terhindar dari segala penyakit dan juga mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 0909-07/Teluk Pandan," jelasnya. Minggu (30/05/2021).

Danramil juga mengharapkan, melalui kegiatan gotong-royong ini dapat meningkatkan serta menanamkan semangat kebersamaan sehingga jalinan silahturami antara TNI dan masyarakat meningkatkan.

Dalam gotong-royong yang diikuti oleh perangkat desa dan Dibantu oleh masyarakat setempat, Danramil menegaskan bahwa sasaran utama dari kegiatan tersebut adalah fasilitas umum.

"Tak hanya membersihkan lingkungan tapi kami juga akan berusaha saling bahu-membahu dengan masyarakat untuk melakukan pemantapan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan dibantu oleh rekan mahasiswa," tutupnya (Adv)

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV