SUARA INDONESIA

Peduli Lingkungan, Pendekar PSHT Jember Bersihkan Sampah di Pantai Paseban

Bahrullah - 30 May 2021 | 16:05
Peristiwa Daerah Peduli Lingkungan, Pendekar PSHT Jember Bersihkan Sampah di Pantai Paseban

JEMBER - Puluhan Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sumberbaru, Cabang Jember, Pusat Madiun, Kerja Bakti membersihkan sampah di sepanjang pantai Paseban Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dipimpin langsung oleh Ketua Ranting Sumberbaru, puluhan warga dan siswa PSHT membersihkan berbagai jenis sampah-sampah yang berserakan di sepanjang bibir Pantai Paseban.

Khusnul Wahid, Ketua Ranting PSHT Sumberbaru Jember, mengatakan bakti sosial semacam ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh warga dan siswa PSHT.

"Ini sebagian bentuk tradisi yang sudah sering dilakukan di PSHT Sumberbaru untuk selalu memberikan manfaat pada lingkungan sekitar," katanya pada media, Minggu (30/5/2021).

Lebih lanjut, Khusnul mengatakan, di PSHT siswa tidak hanya diajarkan beladiri, tapi juga diajari bagaimana siswa memiliki sifat budi pekerti luhur dan peduli pada lingkungan.

Bakti sosial membersihkan pantai ini kata Khusnul, juga merupakan bentuk rasa cinta PSHT pada lingkungan sekitar yang merupakan NKRI.

Dia menegaskan, selain kegiatan Baksos dengan cara bersih bersih di  Pantai Paseban, PSHT Ranting Sumberbaru, Cabang Jember, Pusat Madiun juga berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan Baksos bersih-bersih tempat ibadah seperti Masjid dan Mushola yang ada di wilayah sekitar.

Sementara, Maryanto tokoh masyarakat setempat menyampaikan, apresiasi kepada Pengurus PSHT Ranting Sumberbaru yang hari ini sudah mampu melakukan bakti sosial membersihkan pantai.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bisa diikuti oleh komunitas-komunitas, organisasi lainnya khususnya di desa kami. Kami dari pihak desa tidak bisa serta merta terpaku kepada penggunaan dari pada APBD ataupun Dana Desa. Melalui kegiatan positif seperti ini lah kami harapkan bisa terus bergulir bagaimana komunitas-komunitas tersebut bisa bersinergi,” pungkasnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV