SUARA INDONESIA

Tes GeNose Dalam Kajian Guna Dukung Pendidikan Tatap Muka di Trenggalek

Rudi Yuni - 31 May 2021 | 10:05
Peristiwa Daerah Tes GeNose Dalam Kajian Guna Dukung Pendidikan Tatap Muka di Trenggalek

TRENGGALEK - Penggunaan tes GeNose untuk mendukung dan mempercepat pembelajaran tatap muka masih dalam pembahasan Pemerintah Kabupaten Trengggalek. 

Upaya penerapan akan di fokuskan pada sektor pendidikan, tentu dengan mengkaji kemungkinan penggunaan GeNose untuk siswa dan guru sebelum masuk sekolah. 

"Saat ini pada sektor pendidikan masih fokus pada vaksinasi para tenaga pendidik," kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin kepada awak media, Senin (31/5/2021).

Selain vaksinasi juga ada masukan untuk penggunaan tes seperti GeNose dalam mendukung proses percepatan pembelajaran tatap muka. 

Namun hal itu harus juga dengan melihat anggaran yang tersedia jika langkah itu akan diterapkan baik pada tingkat SD maupun SMP baik negeri dan swasta. 

"Mungkin dengan syarat itu akan dapat segera dilakukan pendidikan tatap muka," ungkapnya.

Sedangkan saat ini, Gus Ipin menjelaskan proses pembelajaran masih tetap secara hibrade yakni secara luring dan daring bersamaan karena memastikan jaga jarak untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan.

Sedangkan dalam hal vaksinasi, target penyuntikan tergantung vaksin yang diberikan dari pusat melalui provinsi. Jika daerah diberi vaksin saat ini dan itu bisa mencukupi untuk keseluruhan tenaga pendidik, maka akan langsung disuntikkan kepada para tenaga pendidik.

"Kita telah memiliki tenaga vaksinasi yang cukup untuk melakukan vaksinasi. Yang paling penting vaksinnya ada atau tidak," pungkasnya.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV