SUARA INDONESIA

Wabup Bondowoso Santuni Warga Miskin Sebatang Kara di Jambesari

Bahrullah - 31 May 2021 | 19:05
Peristiwa Daerah Wabup Bondowoso Santuni Warga Miskin Sebatang Kara di Jambesari

BONDOWOSO - Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso menyantuni Sujo (43 Tahun), warga miskin hidup sebatang kara yang tidak mendapatkan perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Jambesari, Kecamatan Jambesari Darusshola, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Wabup Irwan mendatangi rumah Sujo di Dusun Krajan Desa Jambesari bersama rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso dengan membawa sembako dan perlengkapan alat tidur untuk disantuni.

Wabup mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kepada masyarakat miskin.

"Kami mengetahui ada masyarakat miskin sebatang kara yang tidak tersentuh bantuan. Kami datang menyantuninya. Kami mengetahui karena ada laporan dari masyarakat," katanya pada media usai menyerahkan bantuan, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini memang sangat banyak keluhan masyarakat yang melaporkan tentang warga miskin di Bondowoso kepadanya lewat akun Whatsapp dan Instagramnya.

Dia menuturkan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian, bahwa Pemerintah Bondowoso hadir untuk memberikan sedikit kebahagiaan pada masyarakat miskin yang benar-benar membutuhkan perhatian.

Seharusnya lanjut Wabup, persoalan yang dialami oleh Sujo warga miskin sebatang kara ini Pemdes harus hadir memberikan solusi.

"Saya juga sudah perintahkan Kades untuk segera merenovasi rumah warga miskin tidak layak huni ini supaya diagendakan melalui Dana Desa (DD)," tuturnya.

Sujo mengaku, selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemdes Jambesari.

"Saya tidak pernah dapat  BLT (Bantuan Langsung Tunai), dapat BPNT dan PKH dari pemerintah," ujarnya.

Dia menyatakan untuk dapat bertahan hidup setiap harinya bekerja sebagai buruh tani serabut dan mengandalkan pemberian makanan dari tetangga sekitar.

"Saya bahagia dan mengucapkan terima kasih telah diberikan bantuan oleh Wabup Irwan," tutupnya.

Sementara, Maltup Al Hidayah Kepala Desa Jambesari saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku masih menghadiri undangan.

"Ini masih ada acara, masih menghadiri undangan," tuturnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV