SUARA INDONESIA

Dipimpin Presiden RI, Forkopimda Kampar Ikuti Upacara Hari Pancasila Virtual

Andika Wiranata - 01 June 2021 | 11:06 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Daerah Dipimpin Presiden RI, Forkopimda Kampar Ikuti Upacara Hari Pancasila Virtual
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ruangan Kerja Bupati Kampar, Selasa (1/6/2021) pagi.

KAMPAR- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual di Ruang Kerja Bupati Kampar. 

Bertindak sebagai Inspektur yakni, Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo, digelar di Gedung Pancasila, Jakarta. 

Dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili Sekda Yusri, Dandim 0313/KPR diwakili Kasdim Mayor Inf Gunawan, Kapolres Kampar diwakili Kompol Yulisman, Danyon 132/BS diwakili Pasipers Kapten Inf Robby Handoko.

Sekda Kampar Yusri menyebut, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Negara Republik Indonesia, diharapkan sepenuhnya Pancasila bisa selalu hadir di sendi kehidupan masyarakat.

Dikatakannya, perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan Iagi. Menurut Yusri, yang diperlukan yakni membangun kebersamaan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

"Pancasila merupakan energi positif bangsa, akan tetapi semua ini diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada," ungkap Yusri, Selasa (1/6/2021). 
 
Ia berujar, untuk mewujudkan hal demikian tak terlepas dari budaya politik kewargaan yang demokratis, sehingga dapat menumbuhkan dan merawat harapan. 

"Bukan politik yang menimbulkan ketakutan," cetusnya. 

Sementara Ir Joko Widodo beramanat, peringatan hari lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalamnya. 

"Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, tantangan yang dihadapi Pancasila tidak ringan," ucap Joko Widodo. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andika Wiranata
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya