SUARA INDONESIA

Haul Asmoro Qondi, 75 Anak di Tuban Ikuti Khitan Massal Gratis

M. Efendi - 01 June 2021 | 18:06 - Dibaca 2.84k kali
Peristiwa Daerah Haul Asmoro Qondi, 75 Anak di Tuban Ikuti Khitan Massal Gratis
Puluhan anak saat berjejer menunggu giliran khitan massal yang diselenggarakan saat Haul Asmoro Qondi di Desa Gesikharjo, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Dalam rangka Haul Agung Syech Maulana Malik Ibrahim atau yang akrab disebut Asmoro Qondi (Ayah Sunan Ampel), gelar khitanan massal gratis di halaman masjid makam Asmoro Qondi, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Babinsa Gesikharjo Koramil 0811/02 Palang, Koptu Nur Ikhsan menyampaikan, ada 75 anak yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum mengikuti prosesi khitan massal, peserta diajak berziarah bersama di makam Syekh Asmoroqondi Palang.

"Kegiatan sunatan massal seperti ini, merupakan agenda rutin setiap tahunnya," ungkap Koptu Nur Ikhsan saat dikonfirmasi oleh suaraindonesia.co.id, Selasa (01/06/2021).

Lebih lanjut, dari 75 peserta, seluruhnya berasal dari anak-anak di wilayah Tuban dan sekitarnya. Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi bagi warga.

"Semoga para peserta sunatan massal ini mendapatkan berkah dan menjadi anak yang saleh dan bertaqwa kepada kedua orang tua," harapnya.

Selain itu, Babinsa Palang juga memberikan himbauan Prokes bagi para peserta yang tidak membawa masker guna memutus penyebaran virus Covid-19. Lalu, peserta yang sudah selesai melaksanakan khitan disuruh pulang, agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Sebagai aparat keamanan kita tetap memantau, antisipasi dan pengamanan. Tak hanya itu, kita juga membantu dalam hal penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan physical distancing bagi para peserta khitan massal," pungkasnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya