SUARA INDONESIA

Heboh Video TikTok Dua Remaja Bermesraan di Alun-Alun Purworejo

Agus Sulistya - 01 June 2021 | 19:06
Peristiwa Daerah Heboh Video TikTok Dua Remaja Bermesraan di Alun-Alun Purworejo

PURWOREJO - Beredarnya viral video TikTok atas nama akun @adie_listiyo membuat heboh jagat media sosial khususnya warga masyarakat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Diketahui, dalam video tersebut ada adegan bermesraan didepan umum yang dilakukan oleh perempuan berseragam sekolah dengan laki-laki memakai baju bebas di tempat duduk alun-alun Purworejo.

Sukmo Widi Herwanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, menanggapi terkait beredarnya video remaja yang memakai seragam sekolah melakukan aksi bermesraan didepan umum tersebut dan mengatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan).

"Kami akan koordinasi dengan Dinparbud agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi, alun-alun Purworejo merupakan kewenangan Disparbud," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (01/06/2021).

Lebih lanjut, Sukmo mengungkapkan, dirinya juga akan segera berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah agar menjadikan murid lebih beretika.

"Kita juga belum tau mereka anak SMP atau SMA/SMK sebab SMA/SMK adalah kewenangan provinsi. Kami juga berharap agar orang tua juga lebih menjaga putra-putrinya sebab pendidikan juga merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat juga orang tua," ungkapnya.

Sementara itu, Agung Wibowo, AP selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo saat dikonfirmasi juga mengatakan, untuk kewenangan alun-alun Purworejo tersebut memang ada di Dinparbud melalui UPT Pengelolaan alun-alun.

"Terkait kejadian tersebut kami sangat prihatin dan menyayangkan adanya hal tersebut dimana fungsi alun-alun yang seharusnya sebagai sarana umum, tempat rekreasi dan sarana olahraga bagi masyarakat," ucapnya.

Agung menambahkan, kedepan akan lebih diintensifkan kembali patroli diseputaran alun-alun yang sebelumnya sudah dilakukan oleh UPT. Dirinya juga akan segera koordinasikan dengan pihak Satpol PP, TNI dan Polri untuk ikut memback up monitoring kegiatan di alun-alun Purworejo.

"Selama ini teman-teman UPT selalu rutin keliling untuk mengingatkan prokes dan pengamanan di area alun-alun termasuk mengingatkan pengunjung untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang di area alun-alun Purworejo. Kami berharap kejadian seperti itu tidak terjadi lagi dan kami mengajak masyarakat untuk ikut peduli serta berani mengingatkan bila mengetahui ada hal-hal seperti itu," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV