SUARA INDONESIA

Polres Kutim Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Eki Adi Nugroho - 02 June 2021 | 05:06 - Dibaca 918 kali
Peristiwa Daerah Polres Kutim Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual
Kapolres Kutim beserta jajaran mengikuti upacara secara virtual.

KUTAI TIMUR - Polres Kutim mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila, Jakarta, Selasa (01/06/2021).

Ditemui seusai kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Vicon dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Kutim tersebut, Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko, melalui Paur Subbag Humas, Ipda Danang, menyampaikan bahwa dalam kegiatan bertema 'Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh' tersebut ada beberapa amanat dari Presiden RI, Joko Widodo, yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat secara luas.

Diantaranya adalah untuk memperkukuh dan meningkatkan penerapan nilai luhur pancasila dalam masyarakat ditengah lajunya era tekhnologi informasi saat ini yang memiliki dampak yang cukup beragam, menjadi salah satu amanat presiden yang wajib diketahui oleh masyarakat secara luas.

"Tingginya kemajuan teknologi terutama di bidang informasi menjadi suatu hal yang patut dicermati dan disaring oleh masyarakat menggunakan nilai luhur pancasila serta rasa kebangsaan yang kuat, hal tersebut untuk mengembangkannya paham radikal dan ideologi yang tidak sesuai dengan nilai luhur pancasila yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab melalui kecanggihan tekhnologi informasi saat ini," jelasnya.

Selain itu, himbauan president agar terus memperkokoh tali persatuan, kesatuan, persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong-royong, serta selalu optimis dalam situasi pandemi yang berdampak dalam perekonomian saat ini menurutnya juga menjadi salah satu titik amanat yang patut untuk diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat secara luas.

Mengingat hal tersebut merupakan ciri khas masyarakat dan bangsa Indonesia, melalui hal tersebut berbagai kesulitan dan juga potensi rintangan lainnya yang kemungkinan besar akan dihadapi di era 4.0 ini akan dapat dilewati dan ditangani secara maksimal.

"Dua amanat ini sangat penting untuk menjaga kondusifitas dan keamanan baik daerah maupun nasional, untuk itu kami harap masyarakat bersama dengan Polri dapat berperan aktif untuk mewujudkan amanat tersebut," tutupnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV