SUARA INDONESIA

Diduga Hasil Aborsi, Anggota Polsek dan Koramil Jangkar Bongkar Kuburan Bayi

Alifia Rahma - 02 June 2021 | 14:06
Peristiwa Daerah Diduga Hasil Aborsi, Anggota Polsek dan Koramil Jangkar Bongkar Kuburan Bayi

SITUBONDO - Kapolsek Jangkar AKP Mohammad Fausan bersama salah seorang nggota Koramil 0823/09 Jangkar Serda Murgianto serta Serda Safiuddin meninjau lokasi penemuan mayat bayi di Asta Pipa, Kampung Pasar Nangka Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (2/6/2021).

Mayat bayi yang sudah dikuburkan tersebut, ditemukan pertama kali oleh Abdurrohman (41) warga Kampung  Pasar Nangka, Desa Jangkar saat ziarah di Asta Pipa. Kemudian.

Curiga kalau gundukan tanah masih baru, Abdurrohman melapor ke SPKT Polsek Jangkar.

"Mayat bayi ditemukan sudah dikubur. Didalam kubur ditemukan daster warna putih kombinasi merah, gurita atau baju bayi di sebelah barat kuburan dengan jarak sekira 3 meter. Keadaan mayat bayi tersebut suda membusuk," jelas Kapolsek Jangkar AKP Mohammad Fauzan.

Selanjutnya, sambung Kapolsek Jangkar, di TKP dipasang garis polisi dan mayat bayi yang telah terkubur itu langsung dievakuasi Petugas Tim INAFIS dan Reskrim Polres Situbondo dibawa ke RSUD dr Abdoer Rahem menggunakan mobil ambulance Puskesmas Asembagus.

"Mayat bayi di bawa ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo untuk dilakukan visum," kata AKP Fausan.

Diduga bayi yang dikubur tersebut hasil aborsi dan saat ini pihak Polsek Jangkar sedang mendalami serta menggali informasi terkait penemuan mayat bayi yang kuburannya terbuka.

"Diduga bayi tersebut hasil aborsi," tutupnya.

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV