SUARA INDONESIA

Usai Resmikan MPP, Menpan-RB RI Minta Masyarakat Kendal Berani Lapor Jika Ada Pelayanan yang Tidak Sesuai

Zamroni - 02 June 2021 | 14:06
Peristiwa Daerah Usai Resmikan MPP, Menpan-RB RI Minta Masyarakat Kendal Berani Lapor Jika Ada Pelayanan yang Tidak Sesuai

Kendal- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Tjahjo Kumolo, meresmikan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam upaya memberikan pelayanan dan percepatan terkait reformasi dan birokrasi, Pemkab Kendal launching Mall Pelayanan Publik (MPP).

Menpan-RB RI, Tjahjo Kumolo mengatakan, mulai hari ini masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus segala jenis perijinan.

"Dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini segala perijinan bisa dipercepat, bahkan mengurus perpanjangan SIM, surat Kehilangandan dan lain-lain bisa melalui Mall Pelayanan Publik ini. Saya berharap kedepan bisa di intrgritaskan dengan Provinsi," kata Tjahjo Kumolo, saat meresmikan Mall Pelayanan Publik di Pemkab Kendal, yang dilaksanakan di Kantor DPMPTSP Kendal, Rabu (02/6/2021).

Keberadaan MPP ini, lanjut Tjahjo Kumolo, bisa dimanfaatkan masyarakat Kendal untuk menyelesaikan semua persyaratan dengan cukup di satu tempat. Tentunya dengan tetap menggunakan koridor dan aturan yang berlaku.

"Yang paling penting dalam pembangunan MPP ini bisa menjadi sarana prasarana dalam mendukung kenyamanan, percepatan dan bisa lebih transparan dalam melayani kebutuhan masyarakat. Saya berharap jika ada masyarakat yang mendapat pelayanan publik yang tidak sesuai berani lapor," tandasnya.

Ia menambahkan, Dalam masa pandemi seperti ini, teknologi digital dan tranformasi penggunaan teknologi informasi menjadi sebuah kewajiban. 

“Bangun kerja sama dan kolaborasi antar instansi untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat Kendal,” pungkasnya

Sementara itu, Gubernur jateng, Ganjar Pranomo, menanggapi hal tersebut dengan sangat baik, ia mengatakan bahwa dengan cipta kerja seperti ini, tetunya akan lebih bisa memepercepat kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Hari ini dengan adanya MPP prosedur pelayanan akan lebih mudah dan gampang. Kita juga akan terus meninjau dengan cipta kerja ini," terangnya.

Sementara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan bahwa, dengan adanya MPP ini kita bisa memaksimalkan perijinan di Kendal.

"Kita akan merespon semua perijinan dan akan mempermudahnya dan mempercepat terkait perijinan. Adapun terkait petugas yang ada dilapangan, kita juga akan menyesuaikan kebutuhan," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Menpan-RB, Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranomo, Bupati-Wakil Bupati Kendal, Kapolres Kendal, Dandim 0715/Kendal, Ketua DPRD Kendal, Kejari Kendal.

Pewarta : Zamroni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV