SUARA INDONESIA

Belum Kantongi Ijazah, Siswa SMK di Ponorogo Diterima Perusahaan Korea

Andre Prisna - 02 June 2021 | 14:06
Peristiwa Daerah Belum Kantongi Ijazah, Siswa SMK di Ponorogo Diterima Perusahaan Korea

PONOROGO - Meskipun belum mengantongi ijazah kelulusan secara resmi. Puluhan siswa di salah satu SMK Ponorogo telah diterima di perusahaan milik pengusaha Korea.

Para siswa dari SMK PGRI 1 Ponorogo tersebut diberangkatkan langsung oleh kepala sekolah dan jajaran guru di halaman sekolah jalan Irawan, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo, Rabu (2/6/2021).

Menurut Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo, Jemito mengatakan, sebanyak kurang lebih 200 siswa telah dinyatakan lulus seratus persen. Banyak siswa yang terserap di dunia kerja.

"Salah satu diantaranya, kita memberangkatkan 14 siswa untuk melakukan diklat di perusahaan garment PT Pan Brothers milik pengusaha Korea tersebut," jelasnya.

Diklat tersebut dilaksanakan selama satu bulan di Semarang, meskipun perusahaan Pan Brothers tersebut berada di Boyolali. Sedangkan ijazah kelulusan siswa baru akan keluar besok.

"Kita mengingatkan kepada para siswa yang baru saja diterima di dunia kerja, agar fokus mengikuti arahan dan bimbingan dari perusahaan," imbuhnya.

Pihaknya memang berkomitmen untuk terus menghadirkan lulusan yang siap turun ke dunia kerja. Bagi siswa lulusan SMP, agar tak ragu dan mau melanjutkan jenjang pendidikan di SMK PGRI 1 Ponorogo. 

"Karena setelah siswa lulus, kita tetap mengarahkan para anak didik supaya terserap di dunia kerja, sesuai bakat, skill dan ketrampilan yang dimiliki," jlentrehnya.

Perlu diketahu jika SMK PGRI 1 Ponorogo memiliki empat program kejuruan. Meliputi multimedia, administrasi perkantoran, akutansi dan penjualan. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV