SUARA INDONESIA

Pemkab Trenggalek Berencana Ajukan Pinjaman Rp 240 M ke PT SMI

Rudi Yuni - 02 June 2021 | 16:06 - Dibaca 1.35k kali
Peristiwa Daerah Pemkab Trenggalek Berencana Ajukan Pinjaman Rp 240 M ke PT SMI
Situasi Rapat Pimpinan DPRD Trenggalek

TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trengggalek ajukan pinjaman untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) milik BUMN.

Pinjaman senilai Rp 249.666.094.639 dengan jangka waktu pengembalian tiga tahun ini diajukan untuk alokasi kebutuhan pemulihan ekonomi. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rahmadi usia rapat bersama pimpinan untuk membahas surat Bupati terkait rencana pengajuan pinjaman daerah kepada PT SMI. 

"Jadi ada rencana daerah melakukan pinjaman dalam rangka kegiatan pemulihan ekonomi," kata Doding, Rabu (2/6/2021).

Lanjut Doding, pengajuan pinjaman senilai Rp 249.666.094.639 ini masih rencana. Alur prosesnya Bupati akan mengajukan pinjaman daerah kepada kementerian keuangan melalui PT SMI.

Dengan rencana eksekutif akan melakukan pinjaman tersebut, maka Bupati memberikan surat pemberitahuan kepada DPRD untuk menindaklanjutinya. 

"Langkah yang diambil Bupati selanjutnya akan diperdalam oleh DPRD melalui rapat dengan menghadirkan eksekutif agar melakukan pemaparan," tutur Doding. 

Ditambahkan Doding, pendalaman dari DPRD nanti akan meminta pemaparan dan penjelasan eksekutif serta bagaimana skema pembayaran yang akan dilakukan.

Dengan nilai tersebut skema pengembalian pinjaman memiliki jangka waktu selama tiga tahun, waktu tersebut ada pada sisa masa jabatan Bupati Trenggalek di tahun 2024.

"Setelah ini kita akan memanggil rekan eksekutif untuk mempresentasikan apa saja rencana kebutuhan pada pinjaman tersebut"  tutup Doding.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV