SUARA INDONESIA

Business Bootcamp Program Bupati Trenggalek Bagi Eks-PMI

Rudi Yuni - 02 June 2021 | 18:06
Peristiwa Daerah Business Bootcamp Program Bupati Trenggalek Bagi Eks-PMI

TRENGGALEK - Program unggulan menciptakan 5.000 pengusaha baru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Trengggalek. 

Langkah pasti itu direalisasikan dengan mengadakan pelatihan Business Bootcamp Femalepreneur “Perempuan Hebat, Trenggalek MEROKET”. 

"Pelatihan Business Bootcamp ini bertujuan agar perempuan lebih berdaya, sehingga selain meningkatkan ekonomi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam keluarganya," kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam sambutanya bertempat di Gedung Bhawarasa, Rabu (2/6/2021).

Lanjut Gus Ipin, menurutnya dengan SDM yang ada di keluarga meningkat akan menjadikan anak-anaknya sehat, tidak ada stunting, maka sumber daya manusia di Trenggalek ke depan tentu lebih baik. 

Terutama bagi eks pekerja migran, tentu tidak akan selamanya meninggalkan anak-anak dan keluarganya. Maka para pekerja migran ini seharusnya ketika sudah kembali ke tanah air bisa membuka lembaran baru.

“Mau bagaimanapun pengasuhan anak langsung dibawah ibunya dengan yang di bawah pengasuhan nenek atau tetangganya jelas berbeda," jelasnya.

Ditegaskan Gus Ipin, pihaknya yakin lebih baik ketika diasuh ibu atau bapaknya sendiri, baik secara mental dan sebagainya. Dengan melihat kondisi itu, diharapkan bagi masyarakat yang dahulu sudah pergi ke luar negeri.

Bekerja di sana dan telah mendapatkan penghasilan, harusnya sudah ada yang bisa disisihkan untuk modal dan sekaranglah saatnya untuk dikembangkan. 

"Maka pemerintah menggelar pelatihan itu untuk dapat memulai atau bahkan mengembangkan usaha para pekerja migran agar semakin berkembang," pungkasnya.  

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV