SUARA INDONESIA

Truk Ekspedisi Terbakar di Jalur Pantura Probolinggo

Lutfi Hidayat - 03 June 2021 | 16:06
Peristiwa Daerah Truk Ekspedisi Terbakar di Jalur Pantura Probolinggo

PROBOLINGGO - Truk ekspedisi terbakar di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.05 WIB, Kamis (03/06/2021), truk bernopol L 9724 UK itu dikemudikan Jumanto (48) warga Kecamatan Besuki, Kabupaten Probolinggo.

Truk tersebut bermuatan berbagai bahan bangunan seperti tiner, paralon, cat, kawat, besi, gulungan kain, kapuk kasur dan masker.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, informasi yang dihimpun menyebutkan truk itu melaju dari barat ke timur.

Begitu sampai di TKP tiba-tiba muncul kepulan asap dan api, pengemudi kemudian menepi di pinggir jalan sementara kobaran api terus membesar dan menghanguskan sebagian besar muatan pada bak truk.

"Ga tahu juga kenapa terbakar, saat jalan tadi api sudah besar di bak truk. Kobaran api sampai membakar pohon di samping truk saat menepi," ungkap Widodo, pengendara yang melintas di TKP.

Pihak Kepolisian segera mendatangi TKP, namun belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Petugas Pemadam Kebakaran, Polisi dibantu warga terpantau ramai-ramai memadamkan api.

"Belum bisa dipastikan (penyebab kebakaran-red) kalau sekarang mas. Karena kami masih membantu pemadaman, karena khawatir tiner yang ikut terbakar kalau tidak benar-benar padam bisa muncul api baru," jelas Kompol Sujianto, Kapolsek Kraksaan.

Kebakaran tidak sampai menelan korban jiwa dan kemacetan lalu lintas, sebab pengemudi masih sempat menepikan truk ke pinggir jalan.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV