SUARA INDONESIA

Jelang Musorkablub, KONI Purworejo Jaring Balon Ketum

Widiarto - 03 June 2021 | 18:06 - Dibaca 701 kali
Peristiwa Daerah Jelang Musorkablub, KONI Purworejo Jaring Balon Ketum
Panitia penjaringan dan penyaringan ketua umum Koni Purworejo

PURWOREJO- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk memilih ketua umum (Ketum) pada 26 Juni 2021 mendatang.

Proses pendaftaran bakal calon (balon) Ketum telah dibuka oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan sejak 31 Mei dan akan berakhir pada 5 Juni 2021 besok.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI, Aris Himawan, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa informasi terkait pendaftaran bakal calon Ketum tersebut telah disebarluaskan kepada seluruh pengurus KONI, Cabor, dan pihak-pihak terkait melalui pengumuman resmi KONI Nomor 002/TIMPP.KONI.PWR/V/2021.

Sudah ada sejumlah nama yang mengambil formulir pendaftaran, tetapi pihaknya menyatakan belum dapat menginformasikan saat ini.

“Pendaftaran masih berlangsung dua hari lagi dan tim penjaringan masih bekerja, nanti kita informasikan perkembangannya,” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis (3/6/2021).

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Tri Sapto Argo, menyebutkan sejumlah tata cara dan syarat pendaftaran sesuai pengumuman yang telah disosialisasikan.

Terkait waktu, tahap pengembalian Pengembalian Berkas Pendaftaran dijadwalkan pada 7 – 9 Juni 2021 pada pukul 08.00 - 16.00 WIB. Verifikasi Berkas dan Pemenuhan Berkas tanggal pada 09 - 16 Juni 2021.

“Kemudian Penetapan Calon dan Pengumuman dijadwalkan pada 18 Juni 2021,” sebutnya.

Dijelaskan, sedikitnya ada 6 kriteria dan persyaratan umum calon Ketum KONI Kabupaten Purworejo Periode Tahun 202 – 2025.

“Sejumlah persyaratan tersebut sesuai AD/ART KONI Bab IV Organisasi bagian kesepuluh Pasal 27, ayat (1) Kriteria Ketua Umum,” jelasnya.

Bakal Calon Ketum juga harus memenuhi kriteria dan persyaratan khusus. Beberapa di antaranya yakni pernah menjadi ketua cabang olahraga tingkat Kabupaten minimal 1 periode dan/ atau Ketua KONI Kabupaten dan/ atau pengurus inti KONI Tingkat Kabupaten Purworejo dan/ atau Pengurus KONI Provinsi Jawa Tengah yang dibuktikan dengan fotokopi surat keputusan yang sah.

Setiap calon juga harus mendapatkan dukungan tertulis minimal dari 9 Cabor anggota KONI Purworejo yang sah. Persyaratan penting lainnya yakni setiap calon wajib mengundurkan  sebagai Ketua Cabor Tingkat Kabupaten / Provinsi dibuktikan dengan surat pernyataan tertulis di atas meterai. Kemudian tidak sedang menjabat jabatan publik dan struktural dengan dibuatkan surat pernyataan di atas meterai.

“Persyaratan lain secara detail dapat dilihat di pengumuman atau datang langsung ke Kantor KONI Kabupaten Purworejo di Jalan WR Soepratman 433 Cangkreplor Kecamatan Purworejo,” pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV