SUARA INDONESIA

Awasi Penerapan Prokes, Polres Terjunkan Personil di Pasar Pon Trenggalek

Rudi Yuni - 04 June 2021 | 13:06 - Dibaca 465 kali
Peristiwa Daerah Awasi Penerapan Prokes, Polres Terjunkan Personil di Pasar Pon Trenggalek
Pengawasan Prokes di Pasar Pon Trenggalek

TRENGGALEK - Wabah Covid-19 masih belum usai guna menekan penyebaran, jajaran Polres Trengggalek terus perketat penjagaan untuk memantau penerapan protokol kesehatan diberbagai lokasi pusat keramaian. 

Seperti langkah yang telah diambilnya, yakni menempatkan personil untuk memantau penerapan protokol kesehatan di Pasar Pon. 

Hal itu dilakukan karena selain sebagai pusat perbelanjaan, Pasar Pon saat ini tengah menjadi icon pusat kota. Bahkan banyak anak muda yang berkunjung untuk berswa foto bahkan sekedar nongkrong di halaman pasar. 

"Pasar Pon menjadi atensi karena telah menjadi salah satu jujukan warga baik untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari ataupun sekadar jalan-jalan," tutur Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, Jum'at (4/6/2021).

Menurutnya, situasi ini tentu membawa konsekewensi terhadap gangguan Kamtibmas yang ada. Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, maka terbuka memiliki potensi penyebaran Covid-19.

Untuk antisipasi hal itu, ada personil tersendiri yang akan bertugas untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif serta melakukan pengawasan secara ketat terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Kita telah menerjunkan personel baik dari Satsabhara, Satlantas maupun Satbinmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung Pasar Pon," ungkapnya.

Lanjut Kompol Supiyan, masing-masing satuan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Satlantas misalnya, melaksanakan pengaturan dan penjagaan untuk memastikan Kamtibselcarlantas. 

Satsabhara bertugas melaksanakan patroli berkeliling untuk mengantisipasi peluang kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas. Sedangkan Satbinmas, memberikan penyuluhan dan sosialisasi.

"Tak hanya sekadar berkeliling dan menjaga keamanan, petugas juga mengawasi protokol kesehatan terhadap pedagang maupun pengunjung," jelasnya.

Jika menemukan pelanggaran, petugas tidak segan memberikan teguran disamping membagikan masker gratis kepada sejumlah pedagang dan pengunjung.

Karena, protokol kesehatan tidak sebatas kewajiban tetapi sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain. 

"Tetap ingat agar selalu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak aman antar pengunjung," pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya