SUARA INDONESIA

Belum Diresmikan, Pelayanan di MPP Tuban Sudah Ramai Hingga Banyak Sampah Menumpuk

Achmad Junaidi - 05 June 2021 | 09:06
Peristiwa Daerah Belum Diresmikan, Pelayanan di MPP Tuban Sudah Ramai Hingga Banyak Sampah Menumpuk

TUBAN - Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, sudah dibuka pada hari Rabu (2/6/2021) lalu, meski banyak kekurangan dalam segi fasilitas seperti pembangunan belum rampung, tempat pembuangan sampah dan penambahan pegawai. Namun, dalam kekurangan tersebut tingkat pengunjung selama 3 (tiga) hari tergolong ramai.

Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Tuban, Judhi Tresna mengatakan, tingkat efektivitas pengunjung belum bisa terlihat, sebab MPP baru dibuka dan berjalan 3 hari. Meski belum maksimal, namun tingkat pengunjung dan pelayanan tergolong ramai.

"Seperti di stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tuban tidak pernah sepi, termasuk di pelayanan perizinan di PTSP," ungkap Judhi Tresna kepada suaraindonesia.co.id saat ditemui di Gedung MPP Tuban, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, warga yang datang ke MPP sudah terbilang banyak. Dalam sehari terakhir, warga yang menghampiri stand pelayanan di PTSP mencapai 20 hingga 30 orang. Belum lagi di stand Disdukcapil, BPJS Kesehatan, maupun di stand lainnya. 

"Saat ini pelayanan di Disdukcapil dipecah menjadi dua, ada di MPP dan di kantor Dukcapil. Ini sangat efektif, sehingga tidak menimbulkan antrian panjang," ujarnya. 

Kendati pelayanan di MPP telah dibuka, namun masih banyak sarana dan prasarana serta fasilitas yang harus dipenuhi. Salah satunya ialah tempat sampah didalam gedung yang masih terlihat minim, sehingga banyak sampah menumpuk hingga berserakan menjadikan kesan kumuh dan mengganggu pemandangan. 

"Memang saat ini kami membutuhkan tenaga kebersihan, tapi karena belum ada, sehingga rekan-rekan sendiri yang membersihkan," tutur Judhi.

Perlu diketahui, selain Dinas PMPTSP dan Naker, ada OPD atau instansi yang bergabung dalam MPP tersebut diantara lain Kantor Pajak Pratama (KPP) Tuban, Bank Jatim, Bank BNI, Kejaksaan Negeri Tuban, Pengadilan Agama, Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Kementrian Agama, Disdukcapil Tuban, PLN, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BPN Tuban, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV