SUARA INDONESIA

BRC Ponorogo Hebat Borong Juara Kontes Cupang Nasional

Andre Prisna - 07 June 2021 | 00:06
Peristiwa Daerah BRC Ponorogo Hebat Borong Juara Kontes Cupang Nasional

PONOROGO - Salah satu komunitas ikan cupang di Ponorogo berhasil memborong sejumlah juara pada kontes Nasional yang dilaksanakan oleh Madiun Betta Show, Minggu malam (6/6/2021).

Dari 41 kelas kontes ikan cupang Nasional tersebut, tim Betta Reyog Community (BRC) Ponorogo berhasil membawa pulang sedikitnya 7 juara piala dan piagam penghargaan dari berbagai kategori. 

Diantaranya, juara I reguler multicolour, juara I multicolour junior, juara 1 plakat grizzle, juara II plakat AOC, juara III plakat frontail, nominasi IV reguler multicolour, nominasi V plakat light solid. 

Menurut anggota BRC Ponorogo, Johan Tyas Hanafi mengatakan, pihaknya membawa 30 ikan cupang yang diikutkan pada kontes bergengsi tingkat Nasional tersebut.

"Dari jumlah tersebut, kita berhasil memborong setidaknya 7 juara diberbagai kelas kontes cupang Nasional itu," jelasnya kepada awak media. 

Hal senada diungkapkan anggota lainnya, Angga 'Kempong'. Menurutnya, keberadaan BRC Ponorogo sudah eksis sejak dua tahun lalu. Dalam komunitas tersebut terdapat beberapa divisi dari anggota terkait percupangan. 

"Kita diantaranya memiliki anggota aktif breeder atau peternak, seller, team event organizer (EO), team contest dan sebagainya," jlentrehnya. 

Pihaknya juga memiliki wacana untuk mengadakan kontes cupang serupa di Ponorogo yang bertajuk Bupati Cup 2021. 

"Dengan adanya komunitas ini di Ponorogo, kita berharap ada perhatian dari pihak dinas terkait dan bahkan Bupati dan Wakil Bupati," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV