SUARA INDONESIA

Program Sambang Desa Terus Dilakukan, Ini Peran DPMD Ngawi

Ari Hermawan - 07 June 2021 | 12:06
Peristiwa Daerah Program Sambang Desa Terus Dilakukan, Ini Peran DPMD Ngawi

NGAWI - Sambang Desa merupakan program dari Bupati Ngawi Ony Anwar. Hal ini terus dilakukan guna terjalinnya koordinasi antar pemangku wilayah khususnya desa dengan pemerintah daerah serta bisa mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Tunggul Winarno mengatakan, lembaganya sangat mengapresiasi program ini sehingga masukan serta peran desa juga masyarakat desa bisa langsung didengarkan kemudian ditanggapi.

"Sambang desa sangat penting dilakukan guna menyelaraskan program yang berjalan. Penggunaan anggaran di desa sebagai contohnya, disitu kami bisa melihat implementasinya," ucap Kabul saat ditemui di ruang kerjanya pada, Senin (7/6/2021).

"Tak hanya itu, kami juga menerima beberapa masukan dari pemangku wilayah, seperti kepala kecamatan, kepala desa serta masyarakatnya. Sehingga masukan tersebut akan kami koordinasikan dengan pihak terkait," tambahnya.

Perlu diketahui, Bupati Ngawi Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi Sodiq Triwidiyanto, dan pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan giat sambang desa yakni di Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati pada Jumat (4/6/2021) minggu lalu.

Dalam giat tersebut Bupati Ngawi mendengarkan aspirasi masyarakat, Bupati dan rombongan juga ikut melakukan kegiatan gotong royong atau kerja bakti meratakan tanah urug jalan desa di Dusun Campurasri l.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV