SUARA INDONESIA

Latih 100 Perempuan Trengggalek Jadi Pengusaha Baru, Mas Syah: Itu Janji Kami

Rudi Yuni - 07 June 2021 | 14:06
Peristiwa Daerah Latih 100 Perempuan Trengggalek Jadi Pengusaha Baru, Mas Syah: Itu Janji Kami

TRENGGALEK - Berharap ekonomi bangkit, Pemerintah Kabupaten Trengggalek kembali menggelar pelatihan wirausaha perempuan baru. Bertempat di gedung bhwarasa, ada 100 orang perempuan baru yang mengikuti pelatihan tersebut.

Dengan menggandeng PT. Perempuan Hebat Indonesia, pelatihan dan pembekalan ini diharapkan meningkatkan kemampuan berwirausaha pada sektor pertanian. Hal itu sesuai janji kepemimpinan Bupati dan Wabup dalam merealisasikan 5.000 pengusaha baru.

"Janji kita ada 5000 pengusaha perempuan baru, dalam pelatihan di gelombang ini dengan menggandeng PT. Perempuan Hebat Indonesia," kata Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Senin (7/6/2021).

Lanjut Mas Syah, kali ini ada 100 orang yang mengikuti pelatihan dan pembekalan dengan mayoritas kepesertaan perempuan, dilatih dan dibekali dengan kemampuan berwirausaha. 

Harapannya mereka bisa mengembangkan usahanya sendiri. Bahkan diharapkan mampu menciptakan dan mampu menyerap tenaga kerja di sektor usahanya. Kegiatan ini sudah tercapai 6 gelombang pelatihan selama kurun waktu hingga bulan Juni 2021. 

"Karena ini merupakan janji kami, semoga berjalan lancar, sukses, sesuai dengan harapan kita," ucap Mas Syah.

Ditambahkan Mas Syah, pelatihan ini untuk mendukung mulai dari sektor perdagangan, pertanian, peternakan, perikanan dan yang lainnya. Intinya sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki para peserta.

Bahkan karena sudah terbukti, sektor ini yang bisa bertahan di tengah pandemi daripada sektor yang lain. Maka sektor yang riil ini manfaatnya harus benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Senada disampaikan Kadispertapan Kabupaten Trenggalek Didik Susanto, dalam pelaksanaan Bootcamp Perempuan Hebat, Trenggalek Meroket ini ada sebanyak kurang lebih 178  wirausahawan disektor pertanian yang diajukan. Sedangkan pada tahapan ininterseleksi 100 orang.

Diharapkan olehnya seperti harapan pemerintah para peserta pelatihan ini mampu membangun usahanya sendiri usai mendapatkan pelatihan ini. Sekaligus juga menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran baru.

"Dengan begitu diharapkan ekonomi mampu kembali pulih karena sektor riil perekonomian masyatakat tumbuh bergerak," ujar Didik. (adv)
 

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV