SUARA INDONESIA

Lewat Rakor Bersama OPD, Pemkab Bondowoso Persiapkan Pembangunan Kawasan Ijen Geopark

Bahrullah - 07 June 2021 | 17:06 - Dibaca 787 kali
Peristiwa Daerah Lewat Rakor Bersama OPD, Pemkab Bondowoso Persiapkan Pembangunan Kawasan Ijen Geopark
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi usai memimpin rapat koordinasi di Disparpora setempat. (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mempersiapkan pembangunan kawasan Ijen Geopark dengan melakukan rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sebagai tindak lanjut webinar dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) beberapa waktu lalu.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat di Aula Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Senin (7/6/2021), bersama kepala OPD terkait. diantaranya, Kadis PUPR, DPMD, Diskoperindag, DPMPTSP, Bappeda, dan Disparpora.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, bahwa diskusi yang dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan apa saja yang akan dilaksanakan kedepan.

“Melakukan diskusi, apa sih yang akan kita ajukan. Seperti PUPR, DPMD itu apa. Tapi lokus fokusnya itu sama,” katanya.

Menurutnya, diskusi dilakukan untuk menyamakan persepsi dan juga merupakan budaya kerja pihaknya untuk merubah.

“Supaya target capaian pembangunan ini cepat terealisasi, modele koyo ngono. Untuk tindak lanjutnya Bappeda nanti biar yang menjelaskan,” tandas Politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bondowoso, Farida, menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan persiapan untuk bisa menangkap program Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurutnya, Kabupaten Bondowoso memiliki semua macam usaha atau sektor ekonomi kreatif. Diantaranya seperti usaha ekonomi kreatif di bidang usaha kuliner, fashion, Kria, TV & Radio dan penerbitan.

“Ada 16 macam. Semua di Bondowoso ini ada,” jelas Farida saat dikonfirmasi.

Kata dia, dengan adanya dukungan industri kreatif dari Menparekraf,  Ia optimistis sektor pariwisata Bondowoso bisa lebih melesat.

“Kita harap terjadi peningkatan di sektor pariwisata dengan meningkatnya kegiatan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Bondowoso pada 24 Juni mendatang. Kedatangannya ke kota tape ini untuk menindaklanjuti proyek pengembangan potensi wisata Bondowoso yang sebelumnya dibicarakan melalui Webinar pada 31 Mei lalu. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya