SUARA INDONESIA

Gerakan Menuju 100 Smart City, Wali Kota Madiun Evaluasi dan Tinjau Lapangan

Moh.Sukron - 09 June 2021 | 16:06 - Dibaca 897 kali
Peristiwa Daerah Gerakan Menuju 100 Smart City, Wali Kota Madiun Evaluasi dan Tinjau Lapangan
Wali Kota Madiun saat menggelar Rakor dengan Kominfo di gedung GCIO, Rabu (09/06/2021)

Madiun - Demi tercapainya Program Smart City Pemkot Madiun kembali menggelar rapat koordinasi persiapan evaluasi dan tinjauan lapangan gerakan menuju 100 Smart City dengan asesor perwakilan Kementerian Kominfo secara daring dari gedung GCIO Dinas Kominfo, Rabu (09/06/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, pada prinsipnya program Smart City yang ada di Kota Madiun telah berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Dari enam aspek Smart City, program program di dalamnya semua sudah berjalan. 

"Kita punya 60 taman, setiap pagi semua lansia dan masyarakat olahraga menaikan imun untuk mengerem Covid. Pukul 7.30 WIB digunakan untuk outdoor learning. Taman lengkap dengan lapak UMKM untuk ngegas ekonomi," ucapnya. 

Terlebih Maidi menuturkan dengan kondisi teknologi informasi yang bagus dan semua terkoneksi dengan baik lanjutnya, maka keberadaan Smart City sangat memudahkan masyarakat dalam menjalani kehidupan, terlebih ditengah pandemi.

Sementara itu, disaat peninjauan lapang kali ini, Pemkot sendiri telah menyajikan program Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, hingga Smart Environment yang telah berjalan. Seperti salah satunya Pahlawan Street Center yang menjadi bagian dari quick goal Smart City. Di dalamnya, terdapat berbagai aspek sekaligus. Mulai Smart Branding hingga Smart Economy. 

Melalui evaluasi kali ini, Wali Kota berharap, rekomendasi masukan dan saran yang akan diterapkan untuk menerapkan Smart City.

"Harapannya, Smart City ini akan jadi contoh kota lain. Paling tidak, jadi contoh Jawa Timur bagian barat," harapnya. (Sep) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV