SUARA INDONESIA

Tanam 1000 Pohon Hingga Manfaatkan Barang Bekas Jadi Pilihan PT Indexim Coalindo Peringati HLH 2021

Eki Adi Nugroho - 09 June 2021 | 16:06
Peristiwa Daerah Tanam 1000 Pohon Hingga Manfaatkan Barang Bekas Jadi Pilihan PT Indexim Coalindo Peringati HLH 2021

KUTAI TIMUR - 1000 pohon buah dan pelindung di tanam oleh PT. Indexim Coalindo Kaliorang tepatnya KM 7 yang merupakan jalur nadi pengangkutan batu bara perusahaan tersebut.

Dalam rentang tanggal 5 - 27 Juni 2021 beberapa kegiatan seperti lomba kreasi tempat cuci tangan dengan pemanfaatan barang bekas, Jungle Run, hingga Webinar yang bertujuan untuk edukasi dalam rangka menjaga keseimbangan lingkungan yang berada di wilayah perusahaan juga turut dilaksanakan oleh PT. Indexim Coalindo dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH).

Perusahaan batu bara yang bergerak di Kecamatan Kaliorang ini juga telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan dengan melakukan reklamasi lahan seluas 200 hektar pada 2020 dan di 2021 akan dilanjutkan dengan melakukan hal serupa pada kawasan seluas 100 hektar.

"Program tersebut akan terus kami giatkan sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan kami dalam menjaga kelestarian lingkungan," ucap Kepala Teknik Tambang, Ida Bagus Rahma Putra, didampingi Senior Commercial Manager, Josef Fransiskus, serta Enviromental Superintendent, Aristya Ferdian, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Lanjutnya, PT. Indexim Coalindo dalam peringatan HLH juga menggelar upacara peringatan yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti unsur Muspika, kontraktor hingga karyawan.

"Restorasi ekosistem yang menjadi tema HLH tahun 2021 ini dapat dilaksanakan dengan menjaga keanekaragaman hayati dan memelihara ekosistem yang masih utuh, sehingga manfaat yang ditimbulkan bagi manusia dapat maksimal," tutupnya.

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV