SUARA INDONESIA

Eri Yanto Siap Maju di Pemilihan Ketua PWI Provinsi Bengkulu

Robianto - 09 June 2021 | 20:06
Peristiwa Daerah Eri Yanto Siap Maju di Pemilihan Ketua PWI Provinsi Bengkulu

MUKOMUKO- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, bakal menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) untuk pemilihan Ketua PWI Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2021-2026.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono ketika dikonfirmasi Rabu (9/6/2021).

"Iya, informasi yang kita terima dari pengurus PWI Provinsi, jika tidak ada perubahan, Konferprov tersebut akan digelar bulan Juni 2021 ini," kata Budi.

Ditanya nama yang bangkal mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu dari Pengurus PWI Mukomumo. Budi mengatakan siapa saja silahkan mencalon asalkan 
memenuhi persyaratannya.

"Siapaun yang maju, akan kita dukung. Dan saya menyambut baik kalau salah satu pengurus kita akan maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu," ujar Budi.

Berdasarkan informasi, Eri Yanto yang tercatat sebagai pengus aktif dan menjabat sebagai Ketua SIWO di PWI Kabupaten Mukomuko bakal maju sebagai calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

Sementara saat dikonfirmasi, pemilik perusahaan media harian cetak Bagaya membenarkan informasi tersebut.

"Insyaallah, berbekal dukungan kuat
dan dari kawan-kawan wartawan, saya bakal maju mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu," kata Eri, saat ditemui, Rabu (9/6/2021).

Eri mengatakan jika dirinya mendapat kepercayaan dan terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi, ia tidak banyak janji. Ia akan konsen membesarkan organisasi PWI Provinsi Bengkulu dengan memberdayakan seluruh pengurus PWI mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

Selain itu, ia juga mengatakan akan berupaya menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk peningkatan kapasitas organisasi dan menyelaraskan kegiatan-kegiatan organisasi dengan program pemerintah.

"Jika terpilih dan mendapat amanah dari kawan-kawan nantinya, mungkin kami akan konsen dulu membesarkan organisasi dengan memberdayakan seluruh pengurus PWI. Kemudian kegiatan-kegiatan organisi yang positif untuk kepentingan masyaraka. Selain itu, kita akan menjalin kerjasama dengan pemerintah," papar Eri Yanto.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV