SUARA INDONESIA

EBY Sidang Promosi Doktor, Miseri: Disertasi Pariwisata Bisa Diadopsi di Ponorogo

Andre Prisna - 10 June 2021 | 17:06
Peristiwa Daerah EBY Sidang Promosi Doktor, Miseri: Disertasi Pariwisata Bisa Diadopsi di Ponorogo

PONOROGO - Berbagai dukungan mengalir bagi Wakil Ketua Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhono yang hari ini melakukan sidang promosi doktor dari Universitas IPB Bogor Indonesia.

Dukungan salah satunya juga datang dari Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Efendi yang menyaksikan live streaming sidang promosi doktor Ibas (sapaan akrabnya), Kamis sore (10/6/2021).

Menurut Misery Efendy mengatakan, mewakili jajaran partai Demokrat di Ponorogo, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya EBY atas gelar doktor dari Universitas IPB.

"Kita telah mendengarkan disertasi Ibas yang telah dipaparkan, dijelaskan dan dipertanggungjawabkan dalam sidang promosi doktor tersebut," ujarnya usai nobar di kampus Unmer Ponorogo.

Apa yang disampaikan EBY sangat konkrik sekali, baik dari sisi makro, mikro, kebijakan, dampak positif maupun negatif. Tentu hal ini menjadi inspirasi bagi jajaran partai Demokrat.

Meskipun Ibas adalah seorang politikus dan anggota DPR RI, namun disertasi pada sidang promosi doktor tersebut tidak mengambil penelitian dari tugas pokok dan fungsinya. 

"Tetapi lebih pada manajemen, pariwisata, infrakstuktur dan tak hanya pada satu sisi saja. Serta telah dikupas tuntas oleh Ibas didepan penguji gelar doktor tersebut," imbuhnya.

Disertasi yang Ibas sampaikan tersebut begitu menginspirasi dan sangat layak serta potensial untuk diadopsi di Kabupaten Ponorogo. Karena kota ini juga memiliki aset pariwisata yang luar biasa, tinggal bagaimana memanajerialnya.

"Di Kota Reyog ini ada wisata alam, religi, budaya, kuliner dan sebagainya kita punya. Tinggal bagaimana nanti bupati dapat menerjemahkan hal ini supaya bisa bersinergi dalam memajukan pariwisata Ponorogo," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV