SUARA INDONESIA

Gubernur Khofifah Dampingi Kunker Kapolri dan Panglima TNI di Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 10 June 2021 | 18:06
Peristiwa Daerah Gubernur Khofifah Dampingi Kunker Kapolri dan Panglima TNI di Lamongan

LAMONGAN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi kunjungan kerja (kunker) Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021).

Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia itu, tampak antusias mengikuti peninjauan vaksinasi dan pengarahan Kapolri, serta Panglima TNI kepada Satgas Covid-19 Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengungkapkan, bahwa, langkah sigap dan tepat penanganan Covid-19 yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamongan, bersama dengan TNI dan Polri.

"Hari ini saya terbang ke Lamongan, untuk melihat secara langsung perkembangan klaster Desa Sidodowo, dan ternyata sudah dilaksanakan mitigasi sesuai dengan prosedur yang ada, dan saat ini sudah dilakukan isolasi dan pembatasan," ujarnya

Hadi diperlukan dukungan bantuan obat-obatan dan logistik bahan makanan. "Sehingga harapannya klaster Desa Sidodowo segera selesai dan bisa diatasi," tegasnya

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran corona viruse disease 2019 (Covid-19).

"Penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dan tidak bosan untuk senantiasa melaksanakan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, atau menggunakan handsanitezer," ujar Alumnus Akademi Kepolisian 1991.

Listyo menegaskan, perjuangan melawan covid 19, adalah ibadah, sekaligus pengorbanan untuk bangsa dan negara. Apa yang sudah dilakukan akan menjadi amal dan pengabdian bagi kita semua.

"Kita semua harus terus bekerja keras, agar laju perkembangan covid 19, bisa dikendalikan. Pemerintah juga terus melakukan upaya yang terbaik, salah satunya melalui program vaksinasi," pungkasnya

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV