SUARA INDONESIA

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Purworejo Semprotkan Disinfektan

Widiarto - 10 June 2021 | 18:06 - Dibaca 529 kali
Peristiwa Daerah Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Purworejo Semprotkan Disinfektan
Petugas melaksanakan penyemprotan disinfektan di kota Purworejo dan Desa Brenggong untuk pencegahan penyebaran covid-19

PURWOREJO - Pemerintah Kabupaten Purworejo (Pemda) dan Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah kota Purworejo dan Desa Brenggong Kecamatan Purworejo, pada Kamis (10/6/2021).

Penyemprotan dilakukan lantaran ada peningkatan signifikan kasus positif covid-19 di Desa Brenggong.

Pelaksanaan penyemprotan didahului dengan apel pasukan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo, Said Romadhon dan dikuti peserta apel dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, tenaga kesehatan, BPBD dan RESMOB.

Sekda Purworejo, Said Romadhon, mengatakan, penyemprotan itu merupakan penyemprotan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Pemkab dan Satgas Covid dalam upaya menekan penularan covid 19 di Kabupaten Purworejo.

“Kita terus upayakan untuk pengendalian pandemi, karena sebenanya di Kabupaten Purworejo sendiri kemarin sudah zona kuning bahkan menuju ke zona hijau. Namun kelengahan membuat  ada sedikit peningkatan di beberapa tempat,” katanya.

Menurutnya, perlu kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk mengendalikan pandemi ini, agar tak terjadi peningkatan.

"Pemerintah akan selalu berupaya maksimal dari sisi antisipatif termasuk melalui vaksinasi, oleh karenanya akan lebih lengkap jika masyarakat secara konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di setiap aktivitasnya,” ujarnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Purworejo, Budi Wibowo, menambahkan, rute penyemprotan menyasar pusat-pusat keramaian seperti Pasar Suronegaran, Plaza, Pasar Baledono, Alun Alun dan jalan utama yang ada di wilayah kota.

“Kita juga lakukan penyemprotan di Jalan mulai patung WR Supratman, Cangkrep, hingga penyemprotan lebih mendetail di Desa Brenggong,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV