SUARA INDONESIA

KASN Monev ke Bondowoso, Bupati Salwa Tegaskan Pelaksanaan Lelang Jabatan Sesuai Prosedur

Bahrullah - 10 June 2021 | 21:06 - Dibaca 671 kali
Peristiwa Daerah KASN Monev ke Bondowoso, Bupati Salwa Tegaskan Pelaksanaan Lelang Jabatan Sesuai Prosedur
KH Salwa Arifin saat melakukan foto bersama jajaran KASN di Pendopo (Foto Humas Pemkab Bondowoso)

BONDOWOSO - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) turun langsung memonitoring dan evaluasi pelaksanaan lelang jabatan di Bondowoso.

Sementara, proses lelang jabatan tinggi pratama di Kabupaten Bondowoso sudah memasuki tahap wawancara akhir hingga 15 Juni 2021 nanti.

KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso, menegaskan, pelaksanaan lelang jabatan sudah sesuai dengan prosedur.

"Kami melaksanakan lelang jabatan sesuai

prosedur dan perundangan," kata Bupati Salwa saat memberikan sambutan di Aula Sabha Bina, Kamis (10/6/2021),

Bupati Salwa juga mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran komisioner langsung ke wilayahnya. Karena sudah barang tentu menjadi suatu kehormatan dalam memberikan penilaian terhadap ASN Bondowoso.

Sementara itu, Komisioner KASN Rudiarto Sumarwono, menerangkan, bahwa sejauh ini pelaksanaan lelang jabatan di Bondowoso berjalan dengan baik, sesuai aturan yang ada.

"Hal ini ditunjukkan dari Pak Sekda sebagai Ketua Pansel, yang sudah melaporkan seluruh tahapan dan dokumentasi yang berjalan dengan transparan dan akutanbel," urainya.

Ia menerangkan dalam peraturan perundangan yang ada, salah satunya Permenpan nomer 15 tahun 2019, Pansel harus menghasilkan tiga nama terbaik diakhirnya.

Dari tiga nama itu akan disampaikan kepada  Bupati, dan selanjutnya bersurat kepada KASN. 

"Ada dua cara berdasarkan peringkat, atau berdasarkan alphabet. Dua cara itu diatur dalam undang-undang, diperbolehkan," ujarnya.

Tampak turut hadir dalam acara tersebut seluruh peserta lelang jabatan, Pj Sekretaris Daerah Soekaryo, Asisten 1 Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan, serta seluruh jajaran Panitia Seleksi lelang jabatan. 

Informasi dihimpun menyebutkan bahwa kini pelaksanaan lelang jabatan telah memasuki tahap wawancara akhir. Rencananya, akan dilaksanakan hingga 15 Juni 2021 mendatang.

Pemkab Bondowoso menggelar lelang jabatan di 14 OPD.

Di antaranya, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Direktur Utama RS Koesnadi, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pertanian (Disperta), BKD, Satpol PP, dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).(ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV