SUARA INDONESIA

Mobil Box Pengangkut Ikan Asal Jawa Barat Terperosok di Tanjakan Kendil Trengggalek

Rudi Yuni - 11 June 2021 | 12:06
Peristiwa Daerah Mobil Box Pengangkut Ikan Asal Jawa Barat Terperosok di Tanjakan Kendil Trengggalek

TRENGGALEK - Tanjakan kendil tepatnya di Desa Slawe Kecamatan Watulimo menjadi langganan kecelakaan kendaraan roda empat dengan muatan berat.

Seperti yang terjadi pada Kamis sore (10/6/2021), kendaraan box pengangkut ikan laut yang akan dibawa ke wilayah Jawa Barat tidak mampu menaklukkan medan tersebut hingga terperosok ke parit.

AKP Suyono selaku Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek mengatakan benar telah terjadi kcelakaan lalu lintas tunggal. Tepatnya di jalan raya pantai prigi km 25. Atau biasa orang menyebutnya tanjakan Kendil masuk Desa Slawe.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan truk box jenis mitsubishi colt diesel bermuatan ikan yang dikemudikan Leh Giyatno (51) warga Kp. Blokang Desa Karanganyar Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat terperosok ke parit jalan. 

"Kendaraan terperosok karena tidak mampu menaklukkan tanjakan yang sering menjadi langganan kecelakaan kendaraan bermuatan berat ini," ucapnya.

Mendengar kabar tersebut AKP Suyono bersama anggota dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi. Menurut pengakuan sopir bahwa kendaraan dari Prigi ini bermaksud mengirimkan ikan ke Jawa Barat.

Dilokasi tersebut kendaraan tidak kuat menanjak, hingga akhirnya mundur dan terperosok ke parit. Pengemudi juga belum menguasai medan karena baru kali pertama ke wilayah Watulimo.

"Dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian material sementara belum bisa dipastikan," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, AKP Suyono meminta dan menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati di wilayah tersebut.

Mengingat tanjakan di jalan tersebut agak terjal, sehingga rawan bagi kendaraan khususnya yang mengangkut muatan berat tidak kuat menanjak.
 

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV